Profil Kompol Rusit Malaka, Perwira Menengah Polri yang 2 Kali Jabat Kapolsek Kramat Jati

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Kompol Rusit Malaka terungkap dua kali menjabat sebagai Kapolsek Kramat Jat. Pada tahun 2023, Perwira Pusat (Pamen) Polri akan memimpin Polsek Kramat Jat dan pada masa mutasi kepolisian pada Agustus 2024 akan kembali menjadi Kapolres Kramat Jat.

Dalam mutasi terbaru, Rusit yang sebelumnya menjabat Kapolres Makassar dimutasi kembali ke jabatan lamanya di Polsek Kramat Jat. Ia menggantikan Kompol Tuti Ain yang diubah menjadi Kasubbagstrabang Bagstrajemen Rorena Polda Metro Jaya.

Rusit kerap berganti posisi sebagai Kapolri. Anggota polisi ini sebelumnya menjabat Kapolsek Bekas Timur dan Kapolsek Pasar Minggu. Hari ini Rusit yang menjabat Kapolsek Kramat Jat merujuk pada mutasi yang dipublikasikan pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Telegram terkait mutasi Polri itu ditandatangani Karo SDM Polda Metro Jaya, Komandan Polisi Langgeng Purnomo. Tak hanya Rusit, 14 kapolsek lainnya di wilayah Jakarta dilimpahkan ke Kapolda Metro Jaya Paul Karioto.

Jenderal bintang dua itu melakukan mutasi besar-besaran perwira menengah (Pamen) berpangkat Komandan Polisi (Kompol). Sesuai kebijakan ini, petugas Polri tingkat menengah akan dipindahkan ke pos dan pos baru di pasukan Bhayangkara.

Benar TR sedang dalam perjalanan tugas dan pembenahan organisasi untuk melayani dan melindungi masyarakat, kata Manajer Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi belum lama ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours