Pelita Air Kembali Catat OTP hingga 95 Persen

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Pelita Air kembali meraih peringkat OTP (on-time performance) tertinggi pada Juli 2024. Dalam rapat Zoom Tinjauan Keselamatan Penerbangan yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Kamis (15 Agustus 2024).

Acara tersebut dihadiri oleh maskapai dan pemerhati penerbangan Indonesia. Dalam acara tersebut, dinyatakan bahwa tingkat OTP Pelita Air akan mencapai 95,17% pada Juli 2024.

Pengamat penerbangan asal Semarang, Alvin Lee, Jumat (16/8/2024) berkomentar Pelita Air pantas menjadi nomor 1 OTP.

“Saya sangat terkesan dengan keberangkatan tepat waktu Pelita Air. Pelita memang pantas mendapat rating kinerja tertinggi karena selama ini kami menilai disiplin waktu mereka sangat menuntut,” ujarnya.

“Kalaupun Pelita Air mengalami penundaan, sejauh yang saya lihat, hal itu disebabkan oleh kemacetan lalu lintas di bandara, bukan karena kesalahan internal di Pelita Air.” “Apakah ada masalah dengan kepadatan lalu lintas di bandara sebelumnya? ” tambahnya.

Perita Air, anak perusahaan Pertamina, menawarkan layanan standar yang mengutamakan kenyamanan penumpang.

“Saat terbang dengan Pelita Air, saya sangat terkejut karena selama ini saya mengira Pelita Air termasuk dalam kategori LCC (low cost carrier) karena harga tiketnya sangat masuk akal. ” jelasnya.

Menurut Alvin Lie, berdasarkan survei APJAPI yang dilakukan antara akhir Januari hingga awal Februari 2024 terhadap total 7.414 responden, 84% menyatakan lebih memilih maskapai penerbangan karena faktor waktu sangat penting bagi mereka.

“Jadi ini sangat relevan dengan OTP. Ketepatan waktu sangat penting bagi penumpang,” ujarnya.

Selain OTP, ada beberapa aspek penting lain yang perlu diperhatikan maskapai, seperti catatan keselamatan, kenyamanan penumpang, dan keamanan bagasi. “Saya berharap Pelita Airlines terus mempertahankan prestasinya di masa depan,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours