Indonesia bakal bahas kemitraan fesyen di BRICS+ Fashion Summit

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Indonesia Fashion Chamber (IFC) mengumumkan siap mewakili Indonesia di BRICS+ Fashion Forum untuk membahas kerja sama fesyen di tingkat internasional guna meningkatkan kehadirannya di kancah dunia.

Pada acara yang digelar di Moskow, Rusia pada 3-5 Oktober 2024 ini, akan diadakan temu bisnis dan pameran internasional bertajuk “Heritage” yang menampilkan perancang busana Asia dari negara-negara seperti Indonesia, Myanmar, Laos, Kamboja, Filipina. , dan negara lain.

“Saya yakin ada potensi besar kerja sama antara industri fesyen Indonesia dan Rusia. Kerja sama ini bisa saling menguntungkan, menghadirkan inovasi dan solusi bagi kedua pasar,” kata Pendiri Kamar Mode Indonesia Ali Karisma dalam sambutannya, Senin.

Dalam pameran “Heritage”, sebagai perwakilan Indonesia, Ali Karisma akan menampilkan desain unik yang mencerminkan kekayaan budaya dan seni batik Indonesia.

Baik pertemuan bisnis maupun pameran, perwakilan Indonesia dipastikan akan mengikuti seluruh rangkaian acara BRICS+ Fashion Summit.

BRICS+ Fashion Summit akan mempertemukan para pemimpin mode dari 100 negara untuk mengadakan diskusi penting, membangun hubungan yang bermakna, dan menciptakan kemitraan baru.

Program ini akan mencakup banyak topik penting termasuk perkembangan global industri fesyen, meningkatnya minat ekspor dan kerja sama dengan pasar yang berbeda, pentingnya melestarikan identitas budaya, dan tren baru.

Hal ini termasuk penggunaan teknologi baru termasuk kecerdasan buatan (AI) untuk mentransformasi bisnis tradisional.

BRICS+ Fashion Summit menekankan pentingnya kerja sama regional dan regional untuk mendorong pertumbuhan dan kesuksesan industri fashion.

Dengan mempertemukan negara-negara BRICS dan negara-negara lain, acara ini bertujuan untuk mempromosikan hubungan dan kerja sama baru, yang pada akhirnya memposisikan perusahaan manufaktur sebagai kekuatan utama di pasar global.

Asia akan menjadi pusat perhatian dengan perwakilan dari Indonesia, Tiongkok, India, Malaysia dan Sri Lanka, yang akan menampilkan warisan budaya unik mereka dan memperkuat kontribusi mereka terhadap kancah budaya global.

BRICS+ Fashion Summit berfungsi sebagai platform utama bagi negara-negara berkembang, menampilkan kekayaan budaya dan tradisi lebih dari 6,5 miliar orang yang tinggal di negara-negara tersebut. Acara mendatang ini menjanjikan peluang bagi para desainer untuk berkembang baik secara internal maupun eksternal.

Perwakilan dari BRICS Fashion Conference juga akan menghadiri Moscow Fashion Week, yang diadakan pada tanggal 4 hingga 9 Oktober, yang akan menampilkan beragam talenta dari Rusia, Tiongkok, India, Indonesia, Afrika Selatan, dan Uni Emirat Arab.

Desainer Tanah Air kerap memukau penonton Rusia, dan kali ini brand Raegitazoro akan menghadirkan koleksi baru yang mengedepankan energi ramah lingkungan dan memadukan keindahan masa depan dengan warna neon.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours