Ledakan tabung gas, PRT yang nyalakan kompor terluka paling parah

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Seorang pekerja rumah tangga (PRT) berinisial E menyalakan kompor gas yang menyebabkan ledakan di rumah di Perumahan Taman Kencana, Jalan Kaliandra Blok C7, RT.007 RW.012 Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. meninggalkannya dengan luka parah.

Selain E, satu orang lagi berinisial M yang berada di dapur mengalami luka berat. Satu orang lagi yang berada di dalam rumah berinisial A juga terluka akibat tertimpa puing-puing api.

Yang paling parah, orang yang meledakkan tabung gas tersebut mengalami luka di bagian kaki, lengan, kepala, dan bagian tubuh lainnya, kata Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang saat dihubungi Jakarta, Kamis.

Menurutnya, satu orang lagi yang saat itu berada di dapur mengalami luka berat. “Nah, ada satu orang lagi di rumah itu yang tertimpa ledakan,” ujarnya.

Tiga dari korban luka segera dirawat di rumah sakit. “Iya, kami dievakuasi ke rumah sakit,” kata Hasolan.

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Koordinator Wilayah Jakarta Barat Vitus Dwi Indarto mengatakan, selain korban luka, ledakan silinder tersebut menimbulkan sejumlah kerugian materi.

Dua rumah rusak berat, satu rumah ditempati tujuh orang, empat di antaranya pengunjung Tiongkok, kini telah dibawa ke Polsek Tsenkareng, ujarnya.

Saat itu, satu rumah kosong, empat rumah rusak ringan, satu mobil rusak berat, dan satu mobil rusak ringan. “Musholla rusak ringan dan sepeda motor rusak ringan,” kata Virus.

Total kerusakan akibat ledakan tabung gas tersebut kurang lebih Rp 1,5 miliar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours