Drum Band – Pelatih apresiasi pelayanan panitia untuk peserta PON 2024

Estimated read time 2 min read

Deli Serdang (ANTARA) – Pelatih Drum Corps Aceh Muhammad Redy Kusuma dan pelatih Drum Corps Sumut (Sumut) Novi Hardianto mengapresiasi pengabdian Panitia kepada peserta olahraga Drum Corps selama XXI/Nasional. Pekan Olahraga 2024 (PON).

Menurut Redy, semua tim drum corps yang dilatihnya, mulai dari makanan hingga akomodasi, diberikan dengan baik kepada panitia dan tidak ada masalah.

“Pelayanannya cukup bagus. Alhamdulillah sejauh ini sudah terpenuhi dengan baik. Tidak ada masalah,” ujarnya kepada wartawan usai menghadiri acara penyerahan penghargaan di Stadion Atletik Madya, Kawasan Sport Center Sumut, Desa Sena, Batangkuis, Deli Serdang, Sumut, Minggu.

Hal serupa juga diungkapkan Novi. Ia pun mengaku senang dengan penampilan panitia tim drum corps yang dilatihnya.

“Dengan PON ini, kami sangat-sangat senang (dengan pelayanan komisi),” ujarnya.

Berikutnya, Novi juga menyinggung kasus sejumlah atlet yang pingsan, terutama saat mencapai garis finis. Menurut dia, tim kesehatan di lokasi segera mengevakuasi para atlet yang tidak sadarkan diri tersebut.

Lalu ia mengatakan ada atlet yang pingsan karena kesehatannya kurang baik. Ia mencontohkan seorang atlet putri Drum Corps Aceh yang pingsan karena sedang menstruasi.

“Ngomong-ngomong, kemarin ada salah satu atlet kita yang mengalami sumbatan (pendarahan). Kemarin hari pertama penyekatan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Nirwana Drum Corps Agus Saputradi menyatakan, panitia penyelenggara olahraga secara keseluruhan sudah mempersiapkan segala sesuatunya demi menyukseskan kompetisi.

“Bersama anggota panitia lomba PON, kami mewaspadai kendala yang ada, karena jika ada kesalahan kecil itu wajar, namun kesalahan tersebut akan kami perbaiki secepatnya,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours