Konser “September Selalu Ceria” hasilkan Rp2 M untuk beasiswa

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Konser amal “September Always Series” yang digelar Yayasan Alumni IPB Peduli (YAPI) di Jakarta Concert Hall, Jakarta pada Senin malam, dengan bintang tamu musisi Adi MS dan Veena Panduvinata, berhasil mengumpulkan dana. Lebih dari Rp 2 miliar.

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk memberikan bantuan berupa beasiswa kepada mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang berisiko putus sekolah karena biaya, serta mahasiswa kurang mampu lainnya.

“Lebih dari Rp 2 miliar,” kata Rektor IPB Arif Satria kepada ANTARA saat ditanya jumlah dana yang terkumpul.

“IPB mempunyai kebijakan bahwa mahasiswa tidak boleh putus sekolah karena tidak mempunyai biaya dan kami memberikan dukungan beasiswa penuh,” tambahnya.

Arif mengatakan, selain konser amal, IPB memiliki dana sebesar 120 miliar euro yang dialokasikan khusus untuk program beasiswa, 30 persen di antaranya diperuntukkan bagi mahasiswa kurang mampu secara finansial.

Dalam kesempatan tersebut, Tyandra Vibowo, anggota YAPI sekaligus penyelenggara utama konser September Always Series mengatakan, hasil dari konser tersebut akan digunakan untuk memberikan beasiswa tidak hanya kepada indeks prestasi (IP), tetapi juga kepada siswa yang benar-benar kurang mampu. .

“Kurasinya dilakukan bukan dari IP, bukan dari akademisi, tapi dari kemampuan ekonominya, sehingga yang terpilih adalah mereka yang benar-benar ingin mengubah nasib dirinya dan keluarganya di masa depan,” kata Thandra.

Konser amal “September is Always Series” yang dibawakan Adi MS dan Veena Panduvinata sukses besar.

Adi MS WIB naik panggung sekitar pukul 20.20, disusul Veena Panduvina yang membawakan lagu-lagu hitsnya seperti ‘Rembulan’ hingga ‘Logica’.

Perpaduan suara merdu diva Tanah Air dan iringan orkestra sang maestro mampu menghibur lebih dari 1000 penonton termasuk para donatur.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours