Pelatih Maladewa U-20 nilai Indonesia layak jadi juara grup

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Pelatih Timnas Maladewa Ahmad Shakir menyebut Timnas U-20 Indonesia pantas menjadi juara di kualifikasi Piala Asia 2025 dan mencapai final pada Februari mendatang. tahun

Hal itu diumumkan Shakir setelah timnya kalah 0-4 dari Jens Ravens and Co. pada laga pertamanya di Stadion Madia Gelora Bang Karno (GBK) pada Rabu (25/9).

“Kalau kita rangking grup ini (Grup F), saya kira Indonesia di peringkat pertama dan Yaman di peringkat kedua,” kata Shakir.

Shakir menilai Indonesia pantas menjadi juara grup karena selain perbedaan kualitas pemain, juga karena Garuda Muda sudah tampil cukup lama.

“Saya pikir mereka terus bermain sejak Januari. Mereka telah memainkan banyak pertandingan persahabatan internasional, banyak pertandingan. Saya pikir mereka sangat bagus dalam hal persiapan. Dari segi persiapan, semua pemain sangat bagus.” Shocker menjelaskan.

Pada saat yang sama, kata dia, anak asuhnya mengalami kesulitan kebugaran selama kompetisi tersebut. Ada sekitar 10 pemain yang sudah tampil di Konfederasi Sepak Bola Asia Selatan (SAFF) U-20 2024 bulan lalu, tidak mengikuti Kualifikasi Piala Asia AFC U-20 2025 karena mengikuti ujian sekolah.

Ia mengatakan, hal itulah yang menjadi alasan utama timnya tak mampu menahan energi Indonesia di babak kedua setelah menahan imbang 0-0 di babak pertama.

“Semuanya berjalan sesuai rencana kami di babak pertama, namun di babak kedua kami kesulitan dengan kebugaran,” kata Shakir.

Dia menambahkan: “Keterampilan para pemain ini tidak seperti para pemain yang berlatih bersama kami sebelumnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours