OJK: Jumlah investor pasar modal di Jambi capai 122 ribu SID

Estimated read time 2 min read

Jambi (ANTARA) – Dewan Jasa Keuangan (OJK) Jambi mencatat jumlah investor pasar modal mencapai 122.698 Single Investor Identification (SID) hingga April 2024.

Pada Minggu, OJK Jambi Yudha Nugraha Kurata di Jambi mengatakan jumlah investor asal Provinsi Jambi terus meningkat.

“Total investor meningkat 18,14 persen (yearly Month) mencapai 122.698 SID.

Selain itu, total transaksi saham meningkat Rp 856,51 miliar atau 9,90 persen (month-on-year).

Sejalan dengan itu, nilai penjualan reksa dana yang dilakukan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) di Provinsi Jambi tercatat Rp127,92 miliar atau meningkat 147,28 persen (year-on-year).

Meski saat ini belum ada perusahaan yang terdaftar sebagai emiten di Negara Jambi, namun OJK Jambi selalu berupaya bersama pemangku kepentingan untuk melakukan edukasi kepada badan usaha di Jambi agar dapat memanfaatkan pendanaan pasar modal baik dengan mendaftar sebagai emiten di bursa. atau melalui crowdfunding. skema atau Securities Crowdfunding (SCF).

Dalam rangka mendorong perusahaan-perusahaan di Jambi untuk ikut menjadi emiten, pada tanggal 16 Mei 2024 telah dilakukan pertemuan antara OJK dan Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jambi dengan beberapa perusahaan yang berpotensi menjadi emiten.

Upaya Kantor OJK Jambi adalah dengan mendorong para pelaku usaha menjadi emiten dan melaksanakan program Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal (SEPMT) terpadu dengan harapan tata kelola perusahaan semakin transparan dan meningkatkan permodalan perusahaan.

OJK dan BEI juga menyasar pelajar dan mahasiswa untuk menggunakan alat investasi pasar modal.

Telah dilakukan sosialisasi massal kepada pelajar dan mahasiswa, BEI juga mendirikan galeri BEI di beberapa perguruan tinggi di Jambi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours