Ranking Petinju WBO: Anthony Joshua Terlempar dari Takhta Kelas Berat

Estimated read time 1 min read

Setiap bulan, peta kekuatan tinju berubah berdasarkan peringkat petarung yang dikontrol oleh badan-badan seperti IBF, WBA, WBC, dan WBO. Anthony Joshua tersingkir dari posisi teratas Peringkat Tinju WBO setelah kalah dari Daniel Dubois.

Pada bulan September lalu, terjadi kejutan menyusul pembaruan peringkat yang dilakukan WBO yang dikenal unik dalam memberikan penjelasan atas perubahan peringkatnya.

Dinamika peringkat tinju sering kali mencerminkan alur cerita dramatis di dalam dan di luar ring – siapa yang naik, siapa yang turun, siapa yang naik, dan siapa yang turun dari tangga lagu. Dalam pernyataan terbaru tertanggal 24 September 2024, tercatat sejumlah perubahan signifikan akibat pertempuran besar yang terjadi selama beberapa minggu terakhir.

Yang paling menonjol adalah turunnya Anthony Joshua dari peringkat satu ke peringkat tujuh menyusul kekalahannya dari Daniel Dubois, yang tidak masuk dalam peringkat WBO karena ia merupakan pemegang gelar IBF. Kekalahan ini menimbulkan efek domino yang menaikkan posisi banyak petarung seperti Tyson Fury yang kini menjadi nomor satu, dan kemudian petarung berbakat lainnya.

Berikut daftar peringkat WBO terbaru untuk berbagai kelas berat:

1. Tyson Kemarahan

2.Zhili Zhang

3.Martin Bacall

4. Agit Kabyle

5. Keadilan Sayang

6. Musa Itauma

7.Anthony Yosua

8.Joe Joyce

9. Philip Hurgovich

10. Ajagba itu

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours