Menlu Inggris kunjungi Beirut, bahas kondisi kawasan Timur Tengah

Estimated read time 2 min read

Beirut (ANTARA) – Menteri Luar Negeri Inggris David Lammy akan tiba di ibu kota Lebanon, Beirut, pada Kamis (1 Agustus), kata sumber yang dekat dengan Ketua Parlemen Lebanon Nabih Berri kepada Sputnik. “Menteri Luar Negeri Inggris David Lammy akan tiba di Beirut pada hari Kamis sebagai bagian dari kunjungan resmi ke Lebanon. Kunjungan tersebut dilakukan di tengah situasi tegang di negara tersebut, khususnya terkait dengan ancaman dari Israel,” kata sumber tersebut pada hari Selasa.

Sumber tersebut juga mengungkapkan keinginan Berri untuk menyelesaikan situasi di Lebanon dan kawasan Timur Tengah secara komprehensif guna menghindari pecahnya konflik berskala besar.

Militer Israel mengatakan pada hari Sabtu bahwa 12 orang tewas dalam serangan roket di Dataran Tinggi Golan, yang menurut mereka dilakukan oleh kelompok Hizbullah.

Namun kelompok bisnis Lebanon berulang kali membantah klaim tersebut.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan Israel tidak akan membiarkan serangan di Dataran Tinggi Golan tidak terjawab dan bahwa Hizbullah akan membayar harga yang “belum pernah mereka bayar sebelumnya.”

Pada hari Selasa, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengumumkan bahwa mereka akan melakukan serangan di pinggiran selatan Beirut. IDF menargetkan “komandan yang bertanggung jawab atas pembunuhan anak-anak di Majdal Shams dan banyak warga sipil Israel lainnya.”

IDF kemudian mengatakan “komandan militer senior gerakan Hizbullah Lebanon”, Fuad Shukr, tewas dalam serangan itu.

Sumber: Sputnik-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours