Polisi pasang barikade beton dan siagakan kendaraan taktis di KPU RI

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Polisi memasang barikade beton di sekitar depan gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Jalan Imam Bonyol, Menteng, Jakarta Pusat. “Kami masih berharap untuk memasang barikade beton penindakan di sekitar kawasan KPU RI hari ini,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Susatio Purnomo Kondro saat ditemui di Jakarta, Jumat.

Berdasarkan pantauan lapangan pada pukul 11.00 WIB, barikade beton dipasang di lokasi KPU RI. Beberapa kendaraan taktis Polda Metro Jaya juga terlihat di sekitar lokasi.

Selain itu, beberapa personel polisi dan TNI juga bersiaga memantau lokasi, mulai dari luar KPU hingga di dalam gedung. Namun, tidak terlihat massa pengunjuk rasa yang menghadiri dan menggelar aksi unjuk rasa. Baca Juga: 1.293 personel polisi yang bersiaga di Pedagang Kaki Lima (PKL) KPU RI juga dilarang berjualan di kawasan KPU RI untuk dijaga kendaraan pengamanan dan pembatas jalan.

Polisi mengerahkan 1.293 personel gabungan untuk mengantisipasi aksi pengamanan sejumlah elemen masyarakat di depan gedung KPU RI.

“Untuk memantau dan memprediksi, untuk mengamankan aktivitas unsur masyarakat di depan Gedung KPU se-Indonesia dan sekitarnya, kami melibatkan total 1.293 personel gabungan,” ujarnya.

Staf gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait.

Susatio mengatakan, aparat keamanan ditempatkan di sekitar gedung KPU untuk mencegah orang memasuki gedung KPU RI. Baca juga: Partai Buruh Tunda Aksi Sebelum KPU dan DPR RI KPU RI Yakinkan Pendaftaran Pasangan Calon Kepala Daerah di Pilkada 2024 Akan Dilakukan Sesuai Peraturan KPU (PKPU) dengan Penambahan Ketentuan Baru Sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dibacakan pada Selasa (20.08).

Yang pasti pada 27-29 Agustus nanti, ketika calon kepala daerah didaftarkan di seluruh wilayah Indonesia, peraturan atau PKPU akan berpedoman pada materi atau keputusan Mahkamah Konstitusi, kata Ketua KPU RI Mochamed. Afifuddin, di kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (22/8). Baca Juga: Polisi Kerahkan 3.719 Personel Awasi Kegiatan DPR/MPR RI

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours