Valencia hukum Rafa Mir larangan dua kali main, buntut kasus pelecehan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Klub Liga Utama Spanyol Valencia melarang striker Rafa Mir tampil dua pertandingan karena kasus pelecehan seksual.

Menurut AFP pada hari Jumat, Rafa Mir ditangkap pada 2 September menyusul pengaduan dua wanita yang menuduh penyerang berusia 27 tahun dan pria lainnya melakukan pelecehan seksual, sebelum hakim memerintahkan Mir dibebaskan bersyarat sambil menunggu penyelidikan untuk berkumpul. cukup bukti untuk diadili.

Valencia mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya telah membuka proses disipliner terhadap Miro “sehubungan dengan asas praduga tidak bersalah”, dan pelatih Valencia Ruben Baraja mengatakan keputusan klub untuk tidak memasukkan Rafa Miro dari skuad untuk dua pertandingan tetap ditegakkan.

Ruben Baraja berkata, “Ketika klub memutuskan saya tidak bisa dan tidak boleh berpartisipasi karena peran saya di bidang olahraga, dan klub memutuskan untuk kembali.”

“Minggu ini dia berlatih di pinggir lapangan dan minggu depan dia akan bergabung kembali dengan skuad. Setelah larangan dua pertandingan selesai, dia akan menjadi bagian dari skuad seperti pemain lainnya dan saya akan memutuskan apakah dia bermain atau tidak.” . Baraja yang juga mantan pemain Valencia.

Penyerang Spanyol itu akan melewatkan pertandingan tandang Valencia melawan Atletico Madrid di La Liga pada hari Sabtu dan pertandingan kandang minggu depan melawan Girona.

“Sepanjang proses ini, ada situasi di mana sangat sulit untuk membuat keputusan Solomon yang disukai semua orang, namun kami mencoba melakukan segala sesuatunya dengan akal sehat,” lanjut Baraja.

“Sebagai seorang pelatih, saya pikir tindakan tidak disiplin seharusnya memiliki konsekuensi tidak hanya bagi dirinya, tetapi juga bagi kesehatan tim. Ini memberi kita kesempatan untuk memahami bahwa seseorang dapat membuat kesalahan, mereka dapat mengalami hari-hari ketika mereka tidak melakukan kesalahan. memperbaiki keadaan dan kita harus memberi mereka kesempatan kedua,” tambah Baraja.

Mir bergabung dengan Valencia dengan status pinjaman dari Sevilla pada Juli lalu dan memboyongnya untuk musim 2021.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours