Saka Tatal Sumpah Pocong: Saya Yakin Benar!

Estimated read time 2 min read

CIREBON – Saka Dadal Bokong dilantik pada Jumat (8 September 2024) di Padepokan Agung Ambaran Jati Desa Lura, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Sebelum melakukan ritual, biksu terlebih dahulu memandikan Sakha Datta.

Setelah mandi, para Saka langsung mengambil posisi tidur dengan mengenakan jubah yang di atasnya ditaruh bunga atau sesaji. Terdakwa dalam perkara tersebut juga berpendapat bahwa dakwaan terhadap dirinya tidak benar.

Tentu saja Saga punya tekad, kata Saga Tatal kepada wartawan TV INews, Jumat (09/08/2024).

Setelah itu, biksu tersebut segera mengikatkan perisainya pada Saga Thadal. Kemudian Patebogan segera mengumandangkan adzan di hadapan Sak Dudal.

Kemudian Patebogan meminta Saga untuk menemaninya membacakan Dharma. Saga Tatal juga memperhatikan permintaan ini.

Bokong diketahui hari ini akan disumpah untuk menyatakan Saga Tatal, mantan terpidana pembunuhan Win dan Eki di Cirebon, Jawa Barat, tidak terlibat dalam kasus tersebut.

Sementara itu, Saga Tattal hadir dan memberi tahu Bokong bahwa dia siap mengambil sumpah. Ikrar di Bokong rencananya akan dilakukan setelah salat Jumat sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam prosesi tersebut, Sagadatal akan bersumpah tidak terlibat dalam pembunuhan Vina dan Eki pada tahun 2016.

Menurut Asisten Kepala Patepokan Agung Ambaran Jati Sanusi, Sumpah Bokong diberikan setelah Rudiana menyatakan siap mengucapkan Sumpah Bokong untuk membuktikan bahwa Egi adalah anaknya.

Namun Saga Tatal ingin membawa penegasan Bokong tersebut ke konteks yang lebih luas, yakni membuktikan bahwa dirinya tidak bertanggung jawab atas pembunuhan dalam kasus ini.

Pengacara Sage Tatal mengundang Inspektur Rudiana untuk ikut serta dalam janji Bokong tersebut. Namun hingga Jumat sore belum ada konfirmasi dari Rudiana apakah dirinya akan menghadiri pengambilan sumpah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours