3 Fakta Ivar Jenner Tembus Starting XI Utrecht FC Senior di Pramusim, Bisa Main di Eredivisie?

Estimated read time 2 min read

Gelandang internasional Indonesia Ivar Jenner menjadi starter untuk tim senior FC Utrecht pada laga uji coba pramusim melawan AL Rayyan pada Kamis (18/7/2024). Pada laga kali ini, FC Utrecht menang dengan skor 4-1.

Menariknya, Ivar kali ini bermain bersama pemain Indonesia lainnya, Ole Romeny. Diasumsikan, Anda akan bertemu PSSI untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Fakta Ivar Jenner Menjadi Starter Utama di Laga Pramusim Bersama FC Utrecht Senior1. Mainkan selama 45 menit

FC Utrecht melakoni laga pramusim 2024/2025 melawan Al Rayyan di Sportpark Elinkwijk, Utrecht, Belanda, Kamis (18/7/2024) malam WIB. Dalam pertandingan ini, Ivar Jenner dijadwalkan menjadi starter.

Namun, gelandang berusia 20 tahun itu tak bermain penuh selama 90 menit. Di awal babak kedua, Ivar digantikan oleh mantan pemain Manchester United, Zidane Iqbal.

2. FC Utrecht biasanya mendatangkan pemain muda

Pada pertandingan pramusim, klub sepak bola profesional biasanya memainkan pemain mudanya. Hal serupa juga berlaku bagi FC Utrecht yang berlaga di Eredivisie Belanda.

Memasuki pramusim, FC Utrecht kerap memanggil pemain dari skuad muda. Tak hanya menawarkan jam terbang, opsi ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman tambahan kepada para pemain muda.

Jelang pramusim 2024/2025, Ivar Jenner juga berkesempatan tampil bersama tim senior dalam dua musim terakhir. Sedikit demi sedikit, ia mulai menunjukkan bahwa dirinya layak menjadi anggota tetap tim utama FC Utrecht di masa depan.

3. Saya tidak yakin bermain di Eredivisie musim depan

Saat ini, Ivar Jenner masih menjadi pemain Utrecht U21. Tim muda Utrecht berlaga di Divisi Keuken Kampioen atau kasta kedua Liga Belanda.

Meski Ivar diberi kesempatan bermain untuk tim senior pada laga pramusim, ia tidak akan menjadi bagian dari FC Utrecht saat bertandang ke Eredivisie 2024/2025. Bahkan, namanya tak masuk dalam perkenalan publik pada Open Day kerja, Sabtu (13/7/2024).

Meski demikian, bukan berarti kans Ivar untuk masuk tim papan atas sudah habis. Jika ia bermain bagus dan mampu digaet sang pelatih, kecil kemungkinan Ivar akan naik ke tim utama nantinya.

Itulah sederet fakta Ivar Jenner yang masuk tim utama FC Utrecht senior pada pramusim 2024/2025.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours