Tegas, Petugas SPBU di Denpasar yang Lakukan Pungli Dipecat

Estimated read time 1 min read

DENPASAR – Keluhan pelanggan terhadap operator atau petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Denpasar, Bali, diduga adanya pungutan pajak ilegal. (Pemerasan) mendapat respon dan langsung direspon.

Petugas Pertamina Patra Niaga langsung menuju lokasi operator SPBU yang diduga melakukan pemerasan.

Atas kejadian tersebut, Pertamina langsung meninjau SPBU di Patra Niaga. dan operator mengabarkan pungli sudah berakhir,” kata Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari, Selasa (13/08/2024).

Dia meminta pengelola SPBU meningkatkan pengawasan. Agar kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari.

Selain itu, Perseroan juga berkomitmen untuk mengutamakan kenyamanan konsumen dan selalu mematuhi peraturan yang berlaku.

“Kasus ini menjadi pembelajaran bagi seluruh SPBU, bagaimana meningkatkan pengawasan di lapangan. Agar tidak ada lagi oknum operator yang melakukan pungli atau memberikan pelayanan yang tidak sesuai aturan,” kata Heppy.

Ia menambahkan, pihaknya meminta maaf atas kejadian tersebut. Apabila konsumen menemukan layanan SPBU yang tidak sesuai, maka dapat segera melaporkannya.

“Kami mohon maaf atas kejadian ini. Jika konsumen mengalami kendala pengisian bahan bakar di SPBU Pertamina, atau mendapat pelayanan yang tidak sesuai, dapat melaporkannya ke call center di 135,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours