Pemkab Tabalong Kalsel segera operasikan 20 bajaj listrik

Estimated read time 1 min read

TABALONG, Kalimantan Selatan (ANTARA) – Kabupaten Tabarong di Kalimantan Selatan mengoptimalkan layanan transportasi umum ramah lingkungan dengan segera beroperasinya 20 unit Bajaj listrik di perkotaan.

Tumbur P Manalu, Direktur Pelayanan Transportasi Kabupaten Tabalon mengatakan, becak listrik merupakan salah satu inovasi dalam memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakat dan akan mulai beroperasi pada Oktober 2024.

“Diperkirakan akan diluncurkan pada Oktober 2024 dan akan beroperasi bersama 10 unit tambahan dari Adaro dan mitra lainnya,” kata Tumbur dari Tabalon, Sabtu.

Tumbur mengatakan, kehadiran becak ini menyasar para pengemudi becak di Kecamatan Tanjung dan Murung Pudak untuk mengendalikan inflasi daerah.

Direktur CSR Lingkungan Hidup PT Adaro Indonesia Dwi Priyatno Jatmiko mengatakan Adaro memberikan bantuan 10 unit bajaj listrik sehingga totalnya empat unit, sedangkan PT Saptaindra Sejati, PT Buma, dan PT PPA masing-masing menyediakan dua unit.

“Kami terus menyiapkan dokumen untuk merealisasikan bantuan tersebut dan menargetkan bisa beroperasi pada Oktober 2024,” kata Jatmiko.

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Tavalong meluncurkan layanan angkutan umum Comfort Free (Inovasi Langsat Manis) pada bulan Desember 2014.

Inovasi Langsat Manis memberikan dampak positif bagi masyarakat Bumi Saraba Kawa’, antara lain meningkatkan daya beli dengan memungkinkan masyarakat mengurangi biaya hidup dan transportasi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours