TransJakarta tingkatkan pemahaman warga perbedaan JakLingko-Mikrotrans

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – PT terus meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap layanan angkutan umum di Jakarta terkait perbedaan Jaklingo dan Microtrans.

Belakangan ini terjadi kesalahpahaman di kalangan masyarakat mengenai perbedaan Sistem Transportasi Terpadu Jaklingco dan layanan Mikrotrans.

Tajazadi, Sekretaris Perusahaan dan Kepala Humas Transjakart mengatakan, “Pada kesempatan ini saya sebutkan Jaklingco merupakan sistem transportasi terpadu yang menjadi payung berbagai moda transportasi antara lain Jakarta Transport Jaga, MRT dan LRT. . Pernyataan di Jakarta, Senin

Ia mengatakan, sistem tersebut dirancang untuk memudahkan peralihan moda transportasi dengan sistem pembayaran terintegrasi yang tentunya memudahkan mobilitas warga.

Sedangkan mikrotrans merupakan salah satu trayek dalam jaringan Jaklingco yang berfungsi sebagai angkutan kota (angkot) yang biasa disebut angkot.

“Mikrotrans melayani rute pendek di kawasan pemukiman dan jalan sempit. Meski dalam sistem Jacqueline, mikrotrans memiliki peran khusus sebagai angkutan umum, berbeda dengan moda transportasi lain seperti bus atau MRT.

Menurutnya, manfaat transaksi mikro telah dirasakan oleh berbagai kalangan masyarakat Misalnya, ibu rumah tangga bisa dengan mudah menggunakan angkutan mikro untuk beraktivitas sehari-hari di luar rumah tanpa menggunakan mobil pribadi.

Bahkan anak-anak sekolah di kawasan pemukiman pun dapat dengan aman menggunakannya untuk perjalanan sehari-hari

Mikrotrans juga bermanfaat bagi pekerja yang tinggal jauh dari jalur utama bus Transjakarta sehingga mudah menjangkau terminal bus Transjakarta atau stasiun MRT terdekat. Hal ini meningkatkan efisiensi dan kenyamanan waktu, terutama pada jam sibuk, ujarnya.

Dengan berbagai inovasi dan peningkatan layanan tersebut, Transjacort berharap semakin banyak masyarakat yang beralih ke angkutan umum. Hal ini juga sejalan dengan upaya Pemda DKI Jakarta dalam mengurangi lalu lintas dan mendorong penggunaan transportasi yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours