Polisi kerahkan 1.035 personel jaga pendaftaran di KPUD hari terakhir

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Polisi mengerahkan 1.035 personel gabungan untuk memastikan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil daerah di KPU DKI Jakarta pada Kamis yang merupakan hari terakhir pada Kamis. “Untuk memastikan pendaftaran di KPU Provinsi DKI Jakarta, kami melibatkan total 1.035 personel gabungan,” kata Kombes Pol Susatyo Purnomo Kondro di Polres Metro Jakarta Pusat, di Jakarta, Kamis.

Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait merupakan personel gabungan yang dikerahkan.

Pengalihan arus lalu lintas di sekitar KPU DKI Jakarta bersifat situasional, artinya rekayasa arus lalu lintas akan dilakukan berdasarkan dinamika di lapangan, kata Susatyo.

“Jika nanti di sekitar KPU Provinsi DKI Jakarta pendukung pasangan calon (paslon) banyak dan jumlahnya bertambah, maka kami akan melakukan rekayasa lalu lintas,” kata Susatyo.

Pengguna jalan diimbau mencari jalur alternatif untuk menghindari kemacetan di kawasan Jalan Salemba Rai titik registrasi.

Susatyo mengimbau pendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur (Bakagub-Bakawagub) menjaga ketertiban dan kesopanan selama mendaftar di KPU DKI Jakarta.

Kedepannya, para pendukung diharapkan menghormati dan menghargai pengguna jalan lain yang lewat sehingga kegiatan penebangan dapat dilakukan dengan aman, tertib dan harmonis.

Susatyo mengimbau seluruh personel yang terlibat di bidang keamanan untuk selalu berperilaku manusiawi dan melayani warga dengan sopan.

KPU DKI Jakarta menyambut kedatangan calon gubernur dan wakil gubernur (Kagub-Kawagub) Pramono Anung dan Rano Karno pada Rabu (28/8), disusul pasangan Ridwan Kamil-Suswono. Mereka datang bersama pendukungnya dan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta untuk melakukan pendaftaran Pilkada 2024 dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 pada dua hari pertama, 27-28 Agustus. , mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sedangkan WIB akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus pukul 08.00 hingga 23.59. Baca juga: Kondisi lalu lintas di sekitar KPU DKI sudah kembali normal Baca juga: RK: Slogan “Jakarta Baru, Jakarta Maju” mendefinisikan Jakarta masa depan Baca juga: Pramono Anung Soroti LRT-MRT Penyebab Kemacetan di Jakarta

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours