Deklarasi Kampanye Damai: RIDO, Dharma-Kun, dan Pram-Doel Janji Tak Akan Politik Uang

Estimated read time 1 min read

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat DKI Jakarta mengundang tiga calon peserta Pilkada 2024 untuk mengumumkan kampanye damai di Kecamatan Kotat, Jakarta pada Selasa (24/9/2024). Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), Dharma Pongrekun-Kun Wardana dan Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).

Teks deklarasi dibacakan langsung oleh Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata, diikuti peserta pilkada. “Kami adalah gubernur Kakuba dan wakil gubernur dari partai pendukungnya. bersama tim kampanye dan pendukung setia kami,” kata Wahyu.

Pertama, pernyataan tersebut meminta peserta pilkada sadar akan pemilu yang adil dan jujur. Dengan harapan para calon dapat menyelenggarakan pemilu secara damai dan tanpa menggunakan uang politik.

“Pertama, menyelenggarakan pemilihan umum langsung yang rahasia, adil dan jujur,” ujarnya.

Kedua, menyelenggarakan kampanye pemilu dengan aman, tertib, damai, dan adil. Bebas dari tipu daya, tidak ada keterlibatan politik dengan SARA, dan tidak ada politik uang,” lanjutnya.

Terakhir, selama masa kampanye, para peserta pemilukada harus mengikuti peraturan. Ketiga Melakukan kampanye pemilu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours