Sulut akan hadapi Jateng pada final soft tenis tunggal putri PON

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (Antara) – Petenis soft tennis asal Sulawesi Utara Anadelaida Kabenjian akan menghadapi pemain Jawa Tengah Arif Nafija pada final tunggal putri soft tennis Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Dalam delapan laga terakhir yang digelar di Lapangan Tenis Jasdam TNI Banda Aceh, Kamis, Anaderede berhasil memimpin klasemen Grup A dengan tiga kemenangan dari empat pertandingan. Disusul wakil Jawa Timur Herawita Taher dengan dua kemenangan.

Sedangkan di Grup B, Arif Nafia keluar sebagai juara grup dengan tiga kemenangan, disusul wakil Yogyakarta DI Hanifa Rahma dengan dua kemenangan.

Pertandingan berlanjut hingga babak semifinal, dimana Annadelade menghadapi Hanifa. Tak ada pergerakan dalam menyerang, Hanifa terpaksa mengakui keunggulan Annadelade dengan skor 0-4.

Juara Grup A lainnya, Helavita Taher, menghadapi juara Grup B lainnya, Arif Nafiya, di babak semifinal. Dalam laga alot, Arif mampu mengalahkan Herabit dengan skor 4-0.

Dengan demikian, Ana Delaida, salah satu harapan Sulut di kompetisi nasional empat tahunan itu, akan menghadapi Arif Nafia di final tunggal putri.

Sementara di tunggal putra, Muhamed Fajar Amarta dari DI Yogyakarta dan Gusti Jaya Kusuma dari Jawa Timur sukses melaju ke babak final dengan mengalahkan lawannya di semifinal.

Sedangkan di babak semifinal, Muhamed Fajar Amarta mengalahkan Risky Syaputra dari Tim Sumbar, sedangkan Gusti Jaya Kusuma berhasil mengalahkan Reza Fahlevi dari Tim Jawa Tengah.

Pertandingan babak final tunggal putra dan putri akan digelar pada Sabtu sore (14 September) di Lapangan Tenis Mabes Polda Aceh di Banda Aceh.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours