Bagnaia raih kemenangan Sprint GP Indonesia di Mandalika

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menjadi juara pada balapan Indian Grand Prix Sprint di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu.

Bagnaia lebih cepat mengungguli tim asuhan Enea Bastianini dan juara dunia delapan kali Marc Marquez (Gresini Racing) yang menyelesaikan podium singkat pada balapan kali ini.

Bastianini dan Marquez terpaut 0,107 detik dan 1,701 detik dari pemimpin balapan.

Bagnaia yang mengawali balapan dari P4 pun langsung melonjak ke posisi pertama. Bagnaia dengan cepat mengalahkan dua pesaing muda di depannya, Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) dan Pedro Acosta (GASGAS Tech3).

Pembalap bernama Pecco pun tak lama kemudian terlibat persaingan ketat dengan pemimpin dan polesitter Jorge Martin (Prima Pramac Racing) untuk memenangkan Sprint di Mandalika.

Pertarungan sengit juga terjadi di barisan belakang seri ini, dimana Marc Marquez yang start dari posisi ke-14 melaju cepat hingga merebut posisi kelima.

Putaran pertama Mandalika Sprint nampaknya cukup berat bagi Martin. Dia terjatuh saat mencoba melewati Tikungan 1, memaksanya turun dari posisi terdepan ke posisi 12, memberi kesempatan bagi Bagnaia.

Di lap terakhir, beberapa pembalap kuat di grid mencoba untuk memimpin saat Martin tersingkir dari pertarungan di barisan depan.

Marc Marquez yang berhasil mempertahankan performa apiknya sejak awal menjadi yang tercepat kedua, disusul oleh dua pebalap pabrikan Ducati.

Di babak final, Bastianini tak segan-segan mengalahkan Marquez dan memberi skor 1-2 untuk pabrikan Ducati Lenovo yang bermarkas di Mandalika.

Kali ini posisi 10 besar Sprint adalah Bezzecchi, Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing), Acosta, Maverick Vinales (Aprilia Racing), Johann Zarco (LCR Honda), Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46) dan Martin.

Sedangkan balapan utama Grand Prix Indonesia akan digelar pada Minggu (28/9) pukul 14.00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours