Bayi Kuda Nil Moo Deng Jadi yang Paling Dicari di Ekosistem Blockchain

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Mo Deng, seekor bayi kuda nil di Thailand, menjadi viral secara global dalam beberapa pekan terakhir dan banyak orang menghasilkan uang dengan memecoin yang diberi nama Mo Deng.

Mo Deng menjadi terkenal di Internet setelah video dia berjalan-jalan, bermain, makan, tidur dan mandi, serta dipukuli oleh penjaga kebun binatang.

Ketika kegilaan Mo Ding tumbuh ketika ia menjadi meme, MemeCoin diluncurkan pada 11 September di Solana, platform blockchain terdesentralisasi, menurut Vion News.

Nilai token Moo Deng naik hampir 1,400 persen dalam seminggu, dan minggu lalu mencapai kapitalisasi pasar sebesar $300 juta, menurut pengamat cryptocurrency.

Menurut Arkham, dalam waktu 15 hari, investasi sebesar US$800 di Mu Deng tumbuh menjadi US$3,5 juta.

PERHATIKAN: Mu Deng: Bayi kuda nil berusia dua bulan menjadi viral karena kelucuannya

Sekarang ada berita kematian ibu Mo Deng, Yuna, dan saudara laki-lakinya, Mo Tuon dan Mo Wan.

Halaman penggemar tidak resmi Mo Deng di Twitter telah mengumpulkan hampir 50.000 pengikut, yang semakin meningkatkan minat terhadap merek tersebut, CryptoBriefing mencatat.

Mo Deng lahir pada Juli 2024 di Kebun Binatang Terbuka Chao Kio di Si Racha, Provinsi Chonburi, Thailand.

Ini adalah kuda nil bau, spesies terancam punah dari Afrika Barat.

Hanya ada 2.000 ekor kuda nil kerdil di alam liar.

Setelah video tersebut dirilis, perusahaan-perusahaan besar termasuk Microsoft, DreamWorks, dan Universal Pictures bergabung dalam membuat dan berbagi meme media sosial seputar gambar tersebut.

Bahkan klub sepak bola Jerman, Bayern Munich, ikut serta dan membagikan catatan “aksi” Mo Deng pada penampilan mereka di Liga UEFA.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours