Wali Kota Jaksel antar warga terdampak kebakaran Manggarai ke rusun

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin memboyong warga korban kebakaran Manggarai, Tebet ke Apartemen Pasar Rumput untuk memastikan kenyamanan dan kebutuhan sehari-hari. “Bersama Pemda DKI Jakarta, Pasar Jaya, dan kelancaran administrasi, kami bekerja sama untuk mengatur pergerakan pengungsi,” kata Munjirin, Jumat, di Apartemen Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

Menurut Munjirin, Apartemen Pasar Rumput merupakan tempat dengan kondisi tempat tinggal sementara yang terbaik bagi penghuninya.

Selain itu, karena sebagian besar pengungsi adalah anak-anak dan orang lanjut usia, pemenuhan kebutuhan mereka harus menjadi prioritas.

“Para lansia perlu menjalani hidup sehat untuk membuat rencana masa depan,” katanya. Pengungsi harus mempercayai pemerintah dan tidak tertekan oleh berita palsu. “Kami akan memberikan informasi lebih lanjut nanti,” katanya.

Berdasarkan pemeriksaan di lokasi kejadian, para pengungsi menaiki bus sekolah menuju Pasar Rumput pada pukul 13.51 WIB. Setelah itu, Munjirin mulai menaiki bus dan berangkat pada pukul 13.57 WIB.

Pemkot Jakarta Selatan memastikan korban kebakaran mendapatkan haknya.

683 bangunan dan jumlah warga terdampak kebakaran mencapai 3.043 jiwa atau 1.050 kepala keluarga (CC). RW 06 dan RW 12, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan terdampak kebakaran.

Korban luka saat ini berada di posisi evakuasi di lima lokasi, yakni 1 posko di belakang RS Agung, 2 posko di SDN 05 Manggarai, 3 posko di Bengkel KAI, 4 posko di Masjid As-Sholihin, dan 5 posko di Masjid Asyubhani.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours