Pilbup Tangerang 2024, Konsolidasi Kekuatan dan Dukungan Politik Maesyal-Intan Kian Solid

Estimated read time 2 min read

TANGERANG – Konsolidasi kekuasaan dan dukungan politik terhadap pasangan Moch Maesyal Rasyid – Intan Nurul Hikmah sebagai calon bupati dan wakil bupati Tangerang pada Pilkada Kabupaten Tangerang 2024 kian menguat. Setelah Partai Gerindra, dukungan datang dari PKS, PAN, dan NasDem.

Kombinasi dukungan 4 partai utama menunjukkan Maesyal-Intan dinilai sebagai pasangan yang berpotensi besar memenangkan Pilbup Tangerang 2024.

Menurut sumber politik yang dekat dengan perkembangan tersebut, partai-partai melihat peluang besar dalam koalisi yang dibangun Maesial-Intan. Jika spekulasi itu benar dan dukungan partai terwujud, maka Maesial-Intan akan memiliki koalisi yang nyaris tidak adil.

Direktur Riset dan Pendapatan PatraData, Hasmin Aries Pratama menilai perluasan dukungan tersebut menunjukkan semakin signifikannya konsolidasi kekuatan politik di belakang Maesyal-Intan.

“Dukungan Gerindra, PKS, dan belakangan PAN menunjukkan adanya konsolidasi kekuatan politik yang kuat di belakang pasangan ini. Saya yakin partai lain akan mengikuti jejak PAN,” ujarnya, Jumat (8/9/2024).

Fenomena tersebut merupakan bentuk konformitas politik di mana partai mulai memandang Maesyal-Intan sebagai calon yang memiliki potensi menang paling besar.

Kondisi ini menunjukkan Mesial-Intan berhasil membangun koalisi yang solid, yang tentunya akan memberikan keuntungan dari segi logistik, strategi kampanye, dan kekuatan negosiasi politik, kata Hasmin.

Dengan dukungan yang semakin kuat dari berbagai pihak, Maesial-Intan semakin kokoh dalam perebutan pil Tangerang. Dukungan ini diperkirakan akan semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

Diketahui, DPP Partai Gerindra merekomendasikan Maesial-Intan sebagai calon bupati-wakil bupati Tangerang pada Pilkada 2024 pada 1 Juli mendatang. Beberapa pekan kemudian, PKS memberikan dukungan serupa.

Pada 6 Agustus, giliran PAN yang mengeluarkan rekomendasi untuk Maesyal-Intan. Pertimbangannya, mitra tersebut memiliki banyak potensi dan tepat serta diyakini mampu membawa Kabupaten Tangerang menjadi lebih baik.

Partai Nasdem akhirnya menyatakan dukungannya terhadap Mesial-Inton hari ini. Langkah ini diambil seiring dengan rekomendasi publikasi DPP NasDem.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours