Belum Pernah Finis Setiap Balapan di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Ungkap Misi Besar Tahun Ini

Estimated read time 2 min read

Mandalika – Pembalap Tim Ducati Balap Gresini, Marc Marquez, mengungkapkan niat besarnya untuk MotoGP Indonesia 2024 Setelah dua kali tampil di sirkuit Mandalika, Marquez berharap bisa kembali mencapai garis finis pada balapan tahun ini.

Melihat kembali dua penampilannya di Sirkuit Mandalika, Marquez sendiri selalu gagal finis. Pada MotoGP Indonesia 2022, Marquez mengalami kecelakaan fatal saat pemanasan hingga terpaksa absen balapan.

Dan tahun lalu, Marquez juga gagal mencapai garis finis karena kecelakaan. Hal ini sebenarnya terjadi dalam dua balapan: balapan dan balapan utama.

Atlet berusia 31 tahun itu kini mengincar tujuan akhir yakni menyelesaikan balapan. Namun bukan itu saja, Marquez mengincar finis lima besar atau bahkan empat besar di Desmosedici GP23.

“Akan menarik untuk memahami di mana posisi kami di sini,” kata Marquez, dikutip dari Clash, Kamis (26/9/2024).

“Memang benar saya belum pernah finis di sini di Indonesia. Pada tahun 2022, saya mengalami kecelakaan parah saat pemanasan di sini,” tambah Marquez.

“Sekarang saatnya memahami level kami. Tujuannya kembali ke empat besar, lima besar,” sambung pelari berpaspor Spanyol itu.

Meski demikian, Marquez mengakui sirkuit Mandalika bukanlah favoritnya. Sempat dua kali tampil di atas motor Honda, kini ia berharap bisa melanjutkan kesuksesannya bersama Ducati di Sirkuit Mandalika.

“Ini lagu favoritku. Bukan lagu favoritku, tapi tidak bagus, hanya lagu favorit rata-rata. Aku ingin lebih memahami dengan Ducati,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours