PSSI targetkan Mees-Eliano perkuat timnas saat lawan Bahrain

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – PSSI mengumumkan perekrutan Mies Hilgers dan Eliano Reynders untuk memperkuat timnas India untuk laga Grup C Kualifikasi Zona Asia Piala Dunia 2026 melawan Bahrain yang digelar pada 10 Oktober 2024. Mereka punya dua gol. . pemain alami.

Dua minggu ke depan adalah periode yang sangat penting, kata CEO PSSI Eric Thohir di Jakarta, Sabtu.

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini mengatakan, penetapan kewarganegaraan Meath dan Eliano atau kewarganegaraan telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Eric pun mengumumkan telah menandatangani perintah eksekutif (Kepres) untuk kedua pemain tersebut.

Jadi kita harus sumpah minggu depan, katanya.

PSSI berupaya memastikan terpenuhinya sumpah setia dua bek berusia 23 tahun yang merupakan warga negara Indonesia dan diberangkatkan ke Belanda.

Sebab masih ada proses perubahan afiliasi kedua pemain dari KNVB ke PSSI. Setelah tugas tersebut selesai, Mies dan Eliano akan bergabung dengan timnas untuk Piala Dunia 2026.

Penambahan mereka menjadi tambahan kekuatan bagi timnas, kata Eric.

Eric mengatakan, timnas berupaya meraih lebih dari 15 poin pada laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026.

Ia yakin Indonesia bisa mengisi dua posisi teratas Grup C dan memberi tiket tepat bagi tim asuhan Shin Tae-yong ke Piala Dunia 2026.

Kami membutuhkan 15 poin dari 10 pertandingan di Grup C, kata Eric.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat Grup C dengan dua poin dari dua pertandingan. Tim yang diberi nama ‘Garuda’ ini memiliki sisa delapan pertandingan di grup yang berisi Indonesia, Jepang, Arab Saudi, Bahrain, Australia, dan China.

Sebentar lagi, pada Oktober 2024, Indonesia akan menghadapi Bahrain di Riffa pada 10 Oktober dan China di Qingdao pada 15 Oktober.

Eric Tohir mengatakan Indonesia akan menggunakan penerbangan pribadi dan jet pribadi untuk mencapai kedua negara. Pesawat akan digunakan untuk keberangkatan dari Bahrain ke China untuk menjaga kondisi fisik para atlet.

“Kami tidak ingin pemain kami cedera. Jadi, kalau pemain asal China itu kembali ke Indonesia, timnas juga akan menaiki pesawat komersial tersebut,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours