Bandara SMB tambah 2 rute penerbangan ke Pangkalpinang dan Semarang

Estimated read time 2 min read

Palembang (ANTARA) – Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, menambah dua rute penerbangan menuju Pangkal Pinang dan Semarang.

Chief Executive Officer SMB II Palembang R Iwan Winaya di Palembang, Senin, mengatakan Super Air Jet (SAJ) akan menambah rute penerbangan baru dengan 2 tujuan, yakni Pangkalpinang – Palembang – Pangkalpinang dan Palembang – Semarang – Palembang.

Dijelaskannya, penerbangan perdana rute Pangkalpinang – Palembang – Pangkalpinang dilakukan pada 8 September 2024 dan Senin ini, 9 September 2024 untuk rute Palembang – Semarang – Palembang.

Rute Pangkalpinang – Palembang – Pangkalpinang akan dilayani SAJ sebanyak empat kali dalam seminggu, yakni pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Sedangkan untuk rute Pangkalpinang – Palembang – Pangkalpinang dilayani dua kali dalam seminggu pada hari Senin dan Rabu.

Langkah ini diambil untuk mempererat koneksi antar kota besar di Indonesia dan memberikan lebih banyak pilihan bagi penumpang yang ingin melakukan perjalanan ke Pangkal Pinang dan Semarang dari Palembang, atau sebaliknya.

“Kami dengan bangga mengumumkan penambahan 2 lini pertama maskapai Super Air Jet, kami tentunya sangat antusias untuk memberikan layanan sarapan terbaik kepada para pengguna layanan. “Penambahan jalan ini tidak hanya memberikan kemudahan akses, tetapi juga diharapkan dapat memperkuat daya saing potensi perdagangan, bisnis, dan pariwisata sebagai kontribusi terhadap upaya pemulihan perekonomian palembang dan dua kota tujuan yaitu Pangkalpinang dan percepatan semarang. , katanya.

Ia menambahkan, pihaknya berharap kedepannya akan ada penambahan jalan lagi.

“Kami optimis seiring berjalannya waktu akan ada tambahan rute baru dari maskapai lain, menandakan industri penerbangan mulai bangkit dan semakin aktif,” ujarnya.

Oleh karena itu, penerbangan baru ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan jumlah penumpang di Bandara SMB II, serta menjawab kebutuhan masyarakat akan penerbangan langsung yang lebih efisien dari Palembang ke berbagai kota tujuan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours