Rizki Juniansyah Kaget Cetak Rekor Clean and Jerk di Olimpiade Paris 2024

Estimated read time 1 min read

Rizki Juniansyah mengaku kaget jika bisa mencetak dua rekor. Pertama, menjadi lifter Indonesia pertama yang meraih medali emas Olimpiade.

Kedua, mampu mengalahkan atlet berusia 21 tahun dengan total angkatan 354 kg dan mampu deadlift 199 kg serta mencetak rekor bersih dan cepat. Sontak, Rizki awalnya tak menyangka mampu memecahkan rekor di Olimpiade Paris 2024

“Saya memang tidak menyangka bisa angkat beban 199kg dan saya juga tidak tahu itu rekor olimpiade,” kata Rizki dalam konferensi pers online, Jumat (9/8/2024).

Rizki mengaku berusaha bermain bagus dan akan puas dengan medali perak Olimpiade ini. Namun melihat lawannya asal Tiongkok Shi Zhiyong tampak kewalahan, Rizki memanfaatkan peluang tersebut.

“Kemarin pelatih suruh saya ambil hati-hati, pertama medali perak. Tapi kita lihat Shi Zhiyong angkat seperti itu, kita mulai angkat kedua di 202 yang melebihi total 11 kg,” kata Rizki.

Keputusan Rizki mengangkat beban 199kg hanya demi membawa medali emas bagi Indonesia. Ia tak menyangka keputusannya akan membawanya memecahkan rekor Clean and Jerk di Olimpiade.

Dan kemarin (saya angkat) 199kg dan saya hanya mengamankan satu medali emas untuk Indonesia, jelasnya.

Kemenangan Rizki Juaniansyah merupakan medali emas kedua kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours