Jerome Kurnia belajar bahasa Latin untuk peran di film “Kuasa Gelap”

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Aktor Jerome Kurnia belajar dan belajar bahasa Latin untuk berperan sebagai pendeta di film baru “Dark Forces”.

Untuk berperan sebagai pendeta di film Dark Powers, Jerome harus mempelajari bahasa yang biasa digunakan dalam prosesi dan upacara keagamaan.

“Di film ini saya berperan sebagai Romo Thomas. Di film ini saya mendapat dukungan langsung dari berbagai workshop dan juga narasumber,” kata Jerome, Selasa, di Pusat Cagar Budaya Antara, Jakarta Pusat, saat memberikan ceramah khusus wawancara.

“Kami juga mengadakan lokakarya menulis, lokakarya bahasa Latin, lokakarya pengusiran setan,” katanya.

Jerome mengatakan kesempatan untuk belajar bahasa Latin merupakan tantangan sekaligus pengalaman yang menyenangkan.

“Saya belum pernah mengikuti seminar Latin. Biasanya di Indonesia ada seminar Belanda,” kata pria berusia 29 tahun itu.

“Saya pribadi sangat menyukai bahasa, jadi saya menghabiskan waktu sekitar dua hingga tiga bulan untuk mempelajari lebih lanjut,” tambahnya.

Selain belajar bahasa Latin, Jerome juga berusaha mengubah penampilannya agar lebih mengekspresikan kepribadian Katoliknya.

“Ibu dan bibi saya sama-sama beragama Katolik, jadi kami selalu pergi ke gereja Katolik bersama-sama. Saya sudah mengetahui dasar-dasar bagaimana rasanya menjadi pendeta atau pendeta. ‘Dan kami melakukan improvisasi,’ jelasnya.

“Anda harus mencurahkan jiwa Anda ke dalamnya berdasarkan naskah dan persetujuan sutradara dan produser,” katanya.

Jerome juga meneliti eksorsisme dari sudut pandang Katolik untuk lebih memahami perannya dalam film Dark Forces yang akan tayang di bioskop 3 Oktober 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours