Penggunaan senjata AS di perbatasan Rusia adalah keputusan Ukraina

Estimated read time 1 min read

WASHINGTON (ANTARA) – Juru Bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Matthew Miller, Kamis, mengatakan bahwa keputusan mengenai tindakan ofensif di dekat perbatasan Rusia sepenuhnya berada di tangan Ukraina, dan kebijakan AS mengizinkan Ukraina untuk meresponsnya. terhadap serangan regional.

“Itu adalah keputusan pemerintah Ukraina mengenai tindakan agresif, namun kebijakan yang kami nyatakan adalah mengizinkan Ukraina merespons serangan dari perbatasan Rusia dan, ya, di wilayah tempat kami beroperasi saat ini. Di perbatasan Rusia, kami melihat serangan dari sana , “katanya.

Miller mengatakan dia tidak akan mengomentari motif tindakan ofensif Ukraina tersebut.

Pada hari Selasa, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan setidaknya 300 pejuang Ukraina, yang didukung oleh 11 tank dan lebih dari 20 kendaraan lapis baja, menyerang penjaga perbatasan negara Rusia di wilayah tersebut.

Presiden Rusia Vladimir Putin menuduh Kiev melakukan provokasi.

Putin mengatakan pasukan Ukraina telah menginvasi wilayah Rusia secara ilegal, menargetkan infrastruktur sipil dan ambulans.

Seorang juru bicara Pentagon mengatakan kepada Sputnik pada hari Rabu bahwa Departemen Pertahanan sedang mencoba untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang serangan Rusia di wilayah Kursk di Ukraina, namun menolak untuk mengatakan apakah senjata AS digunakan.

Sumber: Sputnik-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours