Awas Salah! Begini Ketentuan Tanda Tangan Meterai Tempel untuk Pendaftaran CPNS 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Ini syarat penandatanganan segel perekat pendaftaran CPNS 2024. Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperbolehkan pelamar seleksi CPNS 2024 menggunakan segel perekat 2024

Pelamar CPNS 2024 dapat menggunakan stempel lokal atau elektronik. Lalu apa saja syarat penandatanganan stempel? Ini akan dibahas dalam artikel ini.

Syarat-syarat pelekatan stempel tanda tangan

1. Pasang sepenuhnya segel perekat ke lokasi tanda tangan.

2. Tanda tangan akan ditempelkan sebagian pada kertas. Beberapa bagian menggunakan lem. Tentukan tanggal, bulan dan tahun penandatanganan.

Langkah-langkah menggunakan stempel tempel

– Pastikan 10.000 prangko baru yang belum terpakai digunakan.

– 1 stempel perekat dapat digunakan untuk 1 dokumen saja (Jika anda mempunyai dokumen lain, jangan menggunakan stempel bekas yang sudah dipakai. untuk menghindari diskualifikasi (TMS) dalam proses seleksi eksekutif)

– Sebelum menandatangani, pastikan untuk melampirkan stempel.

– Tempelkan lem stempel pada sisi kiri kotak tanda tangan.

– Pastikan tanda tangan menyentuh stempel lem sedikit atau sebagian.

– Pastikan stiker tidak mengaburkan nama pemohon.

Seperti diketahui, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mempunyai kebijakan memberikan tambahan waktu empat hari untuk pendaftaran. Sebelumnya, batas waktu pendaftaran berakhir pada 6 September pukul 23.59 WIB, kini berubah menjadi sehari pada 10 September , 2024 pukul 23:59 WIB

Faktor utama perpanjangan masa pendaftaran adalah kendala teknis pembelian dan penggunaan prangko elektronik atau stempel elektronik, segala hambatan pembelian prangko elektronik oleh masyarakat di platform Peruri tidak bisa dibebankan kepada calon pemohon.

Oleh karena itu, Panselnas mengeluarkan kebijakan yang memberikan waktu tambahan empat hari untuk pendaftaran. Agar proses pendaftaran berjalan lancar Pelamar akan diminta untuk tidak mendaftar pada batas waktu yang ditentukan.

Kecenderungan pelamar untuk mendaftar menggunakan sistem kecepatan semalam dapat menghalangi pelamar untuk menyelesaikan proses pendaftarannya. Pelamar didesak untuk memanfaatkan kesempatan untuk memperbarui pendaftaran mereka.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours