360Kredi dan Bank Sampoerna berkolaborasi perluas akses kredit

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – PT Inovasi Terdepan Nusantara (360Kredi) dan Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) menjalin kemitraan saluran kredit dan transfer pinjaman untuk memperluas akses layanan keuangan digital bagi masyarakat.

“Kami berharap kemitraan ini dapat langgeng, tumbuh, sehat, memberi manfaat bagi masyarakat dan memberi manfaat baik bagi 360Kredi maupun Bank Sampoerna,” kata Kuseryansyah, CEO 360Kredi, yang diterima di Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut ia mengatakan, kemitraan ini menegaskan komitmen 360Kredi dalam mengembangkan dan memperkuat sektor keuangan fintech melalui peer-to-peer (P2P) lending dalam perekonomian nasional.

Selain itu, kolaborasi ini diharapkan dapat berperan penting dalam upaya Indonesia mencapai pemerataan inklusi keuangan.

“Kerja sama merupakan bentuk kepercayaan terhadap perusahaan mitra perbankan. Kepercayaan ini tentunya akan meningkatkan kualitas pemerataan dana.”

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sahabat Sampoerna Henky Suryaputra mengatakan, kemitraan Bank Sampoerna dengan platform P2P lending 360Credi mencerminkan salah satu dari tiga pilar utama perusahaan: Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Dengan memperkuat kolaborasi dan digitalisasi, Bank Sampoerna berharap dapat membantu masyarakat dan UKM dengan mudah mengakses pembiayaan yang efisien,” kata Henky.

Pada Juni 2024, penyaluran kredit UKM Bank Sampoerna mencapai 65,52 persen dari total penyaluran kredit.

“Kami senang dapat bermitra dengan platform P2P lending 360Kredi untuk mendukung pertumbuhan fintech lending sebagai solusi crowdfunding,” tambahnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours