Polda Metro Jaya: Pengamanan demonstrasi sesuai prosedur

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Polda Metro Jaya menyatakan pengamanan rangkaian aksi unjuk rasa dalam beberapa hari terakhir, termasuk pengamanan unjuk rasa menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (KC), tetap sesuai standar operasional prosedur (SOP). ). ).

Polda Metro Jaya telah menerapkan tindakan pengamanan sesuai SOP, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Ade Ari Siam Indradi saat ditemui di Jakarta, Kamis. Meski demikian, polisi tetap menunjukkan sisi kemanusiaannya dalam menjalankan tugasnya, seperti menyambut, memberi makan, dan memberi air kepada para pengunjuk rasa. Adapun sejumlah pelaku aksi yang ditangkap, kata Ade Ari, Polda Metro Jaia, dan Polresta. polisi mengirim semuanya pulang, termasuk barang-barang yang disita polisi.

Adapun massa yang diamankan, massa beserta barang-barangnya sudah dikembalikan kepada pihak keluarga, kata Ade Ari. Baca juga: 4.176 Orang Jaga KPU dan DPR Baca Juga: Polda Metro Jaya Sebut Dari 50 Orang yang Diamankan, Tak Seluruhnya Pelajar. Ia juga menginformasikan bahwa ada anggota polisi yang terluka saat menjalankan tugas keamanan. Selain itu, Polda Metro Jaya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak lain yang tertib menyampaikan pendapat.

Namun dalam beberapa kejadian kami juga turut prihatin, masih disayangkan terjadi kerusakan fasilitas umum, ada korban dari pihak kepolisian dan masyarakat. Kami turut bersimpati dan prihatin, ujarnya.

Polisi juga mengimbau warga untuk terus menjaga keamanan dan situasi sosial agar tertib dan aman di lingkungan sekitar.

“Masing-masing telah melakukan penilaian keamanan personal, guna menciptakan keamanan dan jaminan sosial yang kondusif,” kata Ade Ari.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours