Tajir! Atlet Peraih Emas Olimpiade Digerojok Rp6 Miliar, Perunggu Rp1,65 M dan Pelatih Rp2,75 M

Estimated read time 2 min read

Menpora Dito Ariotedjo membeberkan rincian bonus yang diterima para atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024. Ia menjelaskan, apresiasi tidak hanya diterima para atlet saja, pelatih yang berhasil membawa atletnya meraih medali juga diberikan bonus.

Olimpiade Paris 2024 telah usai. Pada ajang olahraga bergengsi empat tahunan tersebut, tim Indonesia sukses membawa pulang dua medali emas dan satu perunggu.

Veddriq Leonardo meraih medali emas dari cabang panjat tebing cepat putra, dan Rizki dari cabang angkat besi 73kg putra. Gregoria Mariska Tunjung meraih satu perunggu di bulu tangkis tunggal putri.

Teka-teki soal bonus sebenarnya disampaikan oleh Presiden RI Jokowi. Ia mengatakan peraih medali emas yakni Veddriq dan Rizki akan mendapat bonus sebesar Rp 6 miliar.

Lebih rinci Menpora Ditto membeberkan bonus bagi peraih medali Olimpiade Paris 2024, pria berusia 33 tahun itu menjelaskan, peraih medali emas mendapat Rp 6 miliar, sedangkan peraih medali perunggu mendapat Rp 1,65 miliar. .

Bukan hanya atlet. Namun, pelatih juga menerima bonus. Pelatih yang mengantarkan atletnya meraih medali emas mendapat Rp2,75 miliar, sedangkan pelatih yang mengantarkan atletnya meraih medali perunggu mendapat Rp675 juta.

Mungkin saya ingin menambahkan soal bonus. Tadi siang tadi Pak Presiden sudah umumkan bersama saya di IKN, bahwa untuk emas Iran dapatnya 6 miliar. Untuk perunggu (atlet) 1,65 miliar. Lalu untuk pelatih 2,75 miliar. Siapa (medali emas) ,” kata Menpora Ditto.

Ya, pelatih emasnya 2,75. Pelatih perunggunya Rp 675 juta. Ini bonus dari presiden,” jelas Menpora. Dito.

Artinya, pelatih panjat tebing Hendra Basir dan pelatih angkat besi Muhammad Rusli akan mendapat bonus Rp 2,75 miliar. Kemudian, pelatih bulu tangkis tunggal putri Herli Djaenudin mendapat bonus Rp 675 juta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours