Ter Stegen cedera lutut dan harus operasi

Estimated read time 1 min read

Jakarta (Antara) – Barcelona memastikan kapten sekaligus kiper mereka Marc-Andre ter Stegen mengalami cedera patela di lutut kanannya dan memerlukan operasi.

“Ter Stegen akan menjalani operasi pada Senin sore (waktu Spanyol). Nanti akan diumumkan hasilnya,” tulis Barcelona dalam laman resminya di Jakarta, Senin.

Ter Stegen cedera pada hari Minggu dalam pertandingan “Barcelona” melawan “Villarreal” di La Liga (5:1).

Kiper asal Jerman itu melakukan kesalahan pada menit ke-44 dari sepak pojok Villarreal Alex Bena.

Saking kesakitannya, ia berteriak di lapangan agar tim medis memberikan pertolongan pertama sebelum ia dibawa keluar arena untuk mendapat perawatan. Posisinya digantikan oleh Inaki Pena.

Barcelona belum memberikan perkiraan berapa lama ter Stegen akan bertahan, namun banyak yang memperkirakan akan memakan waktu beberapa bulan.

Pukulan telak bagi Blaugrana adalah cederanya kiper yang bermain 289 pertandingan untuk Barcelona itu. Ter Stegen telah membela Barcelona sejak 2014.

Pemain berusia 32 tahun itu telah mempersembahkan lebih dari 10 trofi juara untuk Barcelona, ​​yakni lima La Liga Spanyol, satu Liga Champions UEFA, lima Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Piala Super UEFA, dan satu Piala Dunia Antarklub FIFA.

Ter Stegen tidak pernah digantikan pada musim 2024-2025 hingga ia mengalami cedera saat melawan Villarreal.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours