Budi Arie kemukakan capaiannya selama pimpin Kemenkominfo

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Budi Arie Setiyadi mempersembahkan empat prestasi selama memimpin Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

“Setahun lebih saya sudah menyelesaikan tugas yang diberikan presiden kepada saya, salah satunya menyelesaikan (pembangunan) BTS,” ujarnya di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, tahun lalu hampir 6.000 base transceiver station (​BTS) telah selesai dibangun dan proyek pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang tertunda telah selesai.

Budi Arie mengatakan, pada masa pemerintahannya, Kementerian Komunikasi dan Informatika berupaya membenahi ruang digital, termasuk dengan memberantas praktik perjudian online.

Sejak 17 Juli 2023 hingga pertengahan September 2024, Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir akses terhadap 3,4 juta konten terkait perjudian online.

Budi Ari mengatakan perjudian online tidak hanya menghancurkan perekonomian masyarakat dan negara, tetapi juga nilai-nilai moral negara.

“Yang jelas perjudian online tidak akan menjadi penggerak Indonesia Emas 2045, namun akan menjadi penghancur prestasi Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Budi Arie mengumumkan pencapaian Kementerian Komunikasi dan Informatika dan pengembalian infrastruktur digital Hot Backup Satellite (HBS) senilai Rp3,4 triliun.

Selain itu, lanjutnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika berperan besar dalam upaya mewujudkan pemilu damai pada tahun 2024.

Menurutnya, pemilu 2024 akan lebih baik dan damai dibandingkan pemilu 2019 dan 2014.

Presiden Joko Widodo melantik Budi Ari Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika pada 17 Juli 2023.

Ia diangkat menjadi menteri menggantikan Johnny Gerard Platte yang diberhentikan pada 19 Mei 2023 karena dituduh terlibat kasus korupsi proyek pengadaan BTS 4G dan dukungan infrastruktur paket 1, 2, 3, 4 Bakti Kominfo 2020- 2022.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours