8 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Diprediksi Jarang Menganggur, Dicari Banyak Perusahaan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Inilah daftar 8 perguruan tinggi yang memperkirakan lulusannya akan bekerja sedikit. Salah satu keluhan mahasiswa adalah sulitnya mencari pekerjaan setelah lulus.

Keterbatasan kesempatan kerja dan kurangnya permintaan dari perusahaan terhadap lulusan menjadi penyebab utama. Anda mungkin tahu, dari pengalaman, ada universitas yang lulusannya dikenal sangat populer atau laris di dunia kerja. setelah banyak pertemuan. Dengan share Instagram @pejuangkampus.co.id, artikel ini membahas tentang 8 Sekolah Hebat Lulusan Pengangguran, Simak!

8 lulusan universitas menganggur

1. Membaca

Universitas ini menawarkan peluang karir sebagai akuntan, akuntan manajemen, auditor, auditor internal, auditor dan auditor forensik, akuntan, dan spesialis pajak. Setelah mendapatkan gelar akuntansi, lulusan akuntansi dapat melamar berbagai karir.

2. Administrasi dan bisnis

Manajemen dan bisnis adalah yang paling populer dalam sains. Lulusan dapat mengejar karir di bidang rantai pasokan, manajemen risiko, perencanaan bisnis, sumber daya manusia, data dan analisis bisnis, dan administrasi bisnis.

3. Nilai

Ekonomi merupakan salah satu jurusan yang memiliki peminat terbanyak. Anda akan mempelajari pengetahuan dasar dan lanjutan tentang real estat. Tentu saja, setiap bisnis membutuhkan akuntan.

4. Pendidikan

Lulusan Psikologi dapat melanjutkan studi menjadi psikolog, meliputi psikolog klinis, anak dan keluarga, teknik, dan pendidikan.

5. Teknik Sipil

Teknik Sipil termasuk dalam kelompok ilmu pengetahuan dan teknologi dan merupakan salah satu bidang yang banyak diminati dalam dunia kerja. Peluang kerja bagi lulusan konstruksi sangat luas. Anda bisa menjadi insinyur sipil atau insinyur melalui pengetahuan Anda di bidang konstruksi, bisnis, manajemen, dan keuangan.

6. obat-obatan

Kedokteran merupakan salah satu jurusan di universitas yang lulusannya tidak tetap bekerja. Selain menjadi apoteker atau apoteker mandiri, lulusan farmasi lebih banyak bekerja sebagai peneliti, penulis ilmiah, ahli toksikologi, apoteker dan pengolah makanan, serta tenaga medis.

7. Ilmu Komputer

Ilmu komputer adalah bagian dari keluarga sains dan teknologi dan menawarkan berbagai peluang karir. Dengan berkembangnya teknologi komputer dalam dunia bisnis, hal ini menjadi sangat penting dalam dunia universitas.

8. Membaca dan berhitung

Mahasiswa yang mengikuti mata kuliah ini akan mempelajari keterampilan dan kemampuan pemecahan masalah, berpikir kritis, dan pengambilan keputusan berdasarkan data dan matematika. Ini adalah kekuatan yang dibutuhkan berbagai perusahaan untuk mengimplementasikan rencana bisnis yang mereka inginkan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours