Martin nilai akan sulit ulangi dominasi di San Marino tahun ini

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Pemimpin peringkat tahun ini George Martin (Prima Pramak) yakin akan sulit mengulangi dominasinya di Grand Prix San Marino tahun ini.

Pada edisi tahun lalu Martin mencatatkan akhir pekan yang sempurna di sirkuit Misano, meraih pole dan memenangkan acara utama.

Senang rasanya berada di sini di Misano setelah hasil tahun lalu, tapi apa yang saya lakukan musim lalu tidak lagi penting. “Sekarang yang utama adalah terus berkembang dan belajar karena sekarang levelnya meningkat pesat,” kata Martin, melalui keterangan resmi MotoGP, Jumat.

“Akan sulit bagi kami untuk mengendalikannya, akan sangat sulit untuk mencoba mengulangi apa yang kami lakukan musim lalu, tapi saya akan berusaha sebaik mungkin,” ujarnya.

Martin yakin ia telah membuat kemajuan di paruh pertama musim ini, namun tidak memungkiri bahwa para pembalap lain di grid saling meningkatkan satu sama lain untuk menjadi lebih kuat di setiap balapan.

“Saya merasa seperti saya membuat kemajuan, saya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi, begitu pula orang lain, jadi ini sulit,” kata Martin.

“Saya merasa di sini, ini akan menjadi akhir pekan yang sangat baik bagi Peco (Bagnaia) dan Inea (Bastiani) di Italia karena mereka banyak berlatih di sini, jadi ini jalan yang baik bagi mereka dan bagi kami,” ujarnya.

Sedangkan seri Grand Prix San Marino dimulai pada hari Jumat dengan dua sesi latihan masing-masing pukul 15.45 WIB dan 20.00 WIB.

Selanjutnya sesi latihan ketiga pada Sabtu (7/9) pukul 15.10 WIB, dilanjutkan sesi kualifikasi dan lomba Sprint masing-masing pukul 15.50 WIB dan 20.00 WIB.

Balapan utama Grand Prix San Marino akan berlangsung pada Minggu (8/9) pukul 19.00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours