Fitur-fitur pendukung pembuatan konten di Samsung Galaxy S24 FE

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Samsung Galaxy S24 FE memiliki fitur-fitur yang mendukung pembuatan konten kreatif, mulai dari Photo Assist hingga mengubah foto menjadi video.

“Pembuatan konten akan lebih menarik dengan menggunakan Photo Assist, kameranya bagus, 50MP dengan mesin profesional. Bagaimana spesifikasi hardware ini bisa membantu Galaxy, khususnya Photo Assist, sehingga konten bisa menarik,” ujar MX Product Marketing Senior Manager. Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan pada konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Selain itu, terdapat fitur Sketsa ke Gambar untuk menambahkan ornamen untuk lebih menyesuaikan konten dan komposer AI untuk menambahkan judul pada konten.

“Kontennya kelihatannya kurang bagus, tapi judulnya datar, malah lebih. Makanya kami juga memperkenalkan AI composer di S24 FE, dan konten yang dihasilkan juga akan lebih menarik,” kata Ilham.

“Jika kita ingin membalas pesan atau email, hal itu pun akan lebih mudah dengan adanya AI composer,” ujarnya.

Alat pendukung pembuatan konten lainnya di Samsung Galaxy S24 FE antara lain fitur Live Effects yang mengubah foto menjadi video 3D dan AI Instant Slow Mo untuk memperlambat video langsung dari galeri.

Samsung Galaxy S24 FE memiliki tiga kamera belakang termasuk kamera lebar 50MP, kamera ultra lebar 12MP, dan telefoto 8MP dengan tiga kali zoom optik.

Kombinasi kamera ini memungkinkan pengguna mengambil foto berkualitas tinggi dan video 8K dengan kecepatan 30 fps untuk hasil tangkapan yang tajam dan natural.

Dukungan ProVisual Engine memungkinkan perangkat menghasilkan gambar berkualitas baik.

Selain itu, fitur zoom AI dan fotografi malam meningkatkan detail dan kejernihan foto bahkan dalam kondisi cahaya redup.

Samsung Galaxy S24 FE juga memiliki fitur AI untuk memudahkan komunikasi dan interaksi sehari-hari.

Fitur terjemahan langsung dapat diterapkan di aplikasi seperti WhatsApp, Line, dan Google Meet sehingga pengguna dapat langsung menerjemahkan percakapan tanpa aplikasi tambahan.

Pengguna perangkat dapat menggunakan fitur pencarian lingkaran untuk menemukan item, bantuan transkrip untuk memudahkan transkripsi seminar atau podcast, dan bantuan penelusuran untuk menerjemahkan artikel dalam berbagai bahasa secara otomatis.

Samsung menawarkan kemudahan bagi mereka yang ingin beralih ke perangkat Galaxy dengan fitur Smart Switch yang memungkinkan transfer data dari ponsel merek lain ke Galaxy dengan cepat dan efisien.

Selain itu, pengguna perangkat dapat dengan mudah berbagi foto dan file dengan fitur Quick Share.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours