Pertamina Gerak Cepat Tangani Rembesan Pipa Tuban, Kondisi Aman

Estimated read time 1 min read

TUBAN – PT Pertamina Patra Niaga bergerak cepat melalui Bahan Bakar Minyak (BBM) Tuban untuk mengatasi kebocoran pipa yang terjadi pada pukul 02:00 WIB dini hari, Senin (6/10/2024).

Langkah pertama adalah memastikan bahwa penghalang tersebut dapat melindungi terhadap kebocoran (perlindungan otomatis).

Selain itu penanganannya dilakukan dengan memasang truk penghisap (suction suction) dan pompa oli (oil pump) agar cepat menangani oli yang keluar. Produk yang ditemukan dalam pipa bocor adalah bahan bakar Pertamax.

Demi menjamin keselamatan warga, Pertamina segera mengevakuasi warga Desa Tasikharjo yang berada di dekat lokasi kebocoran. Padahal jarak pemukiman warga cukup jauh dari stasiun BBM di Tuban.

Direktur Komunikasi, Komunikasi dan CSR Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan, situasi berangsur membaik dan penyebab kebocoran masih diselidiki.

“Situasi sudah membaik dan sebagian masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing. Distribusi BBM di desa terus berjalan. Tuban dan sekitarnya serta keamanan produknya terjamin. Tuban,” ujarnya, Minggu.

Demi keselamatan, Pertamina Patra Niaga meminta masyarakat yang berada di dalam Terminal BBM untuk tidak merokok atau menyalakan api, kecuali kondisi keselamatan dipastikan sempurna.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours