Perbasasi sebut lapangan sofbol di Aceh Barat berstandar internasional

Estimated read time 2 min read

Meulaboh, Aceh Barat (ANTARA) – Pengurus Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB-Perbasasi) mengatakan lapangan softball yang dibangun pemerintah di Kabupaten Aceh Barat kini sudah berstandar internasional.

“Sekarang Aceh Barat sudah memiliki lapangan berstandar internasional. Kami berharap lapangan ini bisa digunakan untuk latihan softball nantinya,” kata Kabag Humas dan Luar Negeri PB Perbasasi Andy Lumova kepada ANTARA di Meulaboh, Minggu. katanya.

Menurut dia, biaya pembangunan lapangan softball di Meulaboh, Aceh Barat yang akan digunakan untuk pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-21 tahun 2024 pasti membutuhkan anggaran yang besar dan mahal.

Tentu saja, kata Andy, fasilitas olahraga ini sebaiknya dimanfaatkan lebih baik oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan KONI Aceh Barat untuk memajukan dan mengembangkan olahraga softball ke depan.

Diakuinya, Aceh Barat menggunakan struktur tanah kerikil atau kerikil yang sangat bagus dan berkualitas di lapangan softball.

Hal ini dikarenakan kerikil lapangan softball bekerja dengan sangat baik dan berkualitas tinggi.

“Bayangkan, dalam waktu 30 menit, tanah berkerikil ini akan menyerap air hujan dari ladang. Tentu sayang sekali jika ladang ini tidak dimanfaatkan di kemudian hari,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini belum ada daerah di Indonesia yang sebaik dan bertaraf internasional seperti Kabupaten Aceh Barat.

Selain kendala lahan, biaya pembangunan lapangan softball juga membutuhkan anggaran yang besar.

Oleh karena itu, PB-Perbasasi berharap pemerintah Aceh Barat, KONI Aceh Barat dan seluruh pihak bekerjasama untuk memajukan dan mengembangkan softball sebagai olahraga kebanggaan masyarakat Aceh.

“Tentunya jika diperlukan, kami sebagai PB Perbasasi dapat membantu memajukan softball di Aceh Barat,” kata Andy Lumova.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours