Erick Thohir Pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Didaftarkan ke AFC Akhir September

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Ketua Umum PSSI (Ketum) Erick Thohir membunuh Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dan mendaftar ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada akhir September lalu agar bisa segera membela timnas Indonesia. Sehingga proses naturalisasi kedua pemain tersebut semakin cepat.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diharapkan bisa memperkuat timnas Indonesia di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertemu Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024).

Erick Thohir mengatakan tahap naturalisasi Mees dan Eliano saat ini sedang diproses DPR RI. Proses kedua pemain tersebut terus dipercepat oleh semua pihak agar bisa segera melindungi Skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia.

Usai proses Komisi X DPR, Mees dan Eliano terus bekerja sama di Komisi III DPR RI. Jika X. dan III. Panitia disetujui, prosedur naturalisasi kedua dilanjutkan di Sekretariat Negara (Mensesneg) hingga menerima surat keputusan dari Presiden Jokowi.

Kemudian diambil sumpahnya di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Rencananya (rapat) DPR akan dilaksanakan pada tanggal 17 dan selanjutnya pada tanggal 19, kata Erick di Deli Serdang, Sumut, Sabtu (14/9/2024).

“Dari tanggal 20 sampai 24 September, kita masih punya waktu 4 sampai 5 hari untuk mencoba mendaftar (untuk AFC). Kalau setelah tanggal 24 September, mereka tidak boleh bermain di bulan Oktober,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi, Minggu (16/9/2024).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours