Zelenskyy paparkan rencana kemenangan kepada Biden di Gedung Putih

Estimated read time 2 min read

WASHINGTON (ANTARA) – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menyampaikan rencananya untuk mengalahkan Rusia saat bertemu dengan Presiden AS Joe Biden, kata Gedung Putih.

Pertemuan di Gedung Putih berlangsung pada Kamis (26 September) setelah Amerika Serikat mengumumkan paket baru senjata dan bantuan senilai hampir delapan miliar dolar untuk Ukraina.

Baidin disebut-sebut mengusulkan peningkatan bantuan keamanan AS ke Ukraina.

Kedua pemimpin juga membahas aspek diplomatik, ekonomi dan militer dari rencana Zelenskiy dan merujuk kelompok mereka untuk melakukan pembicaraan mendesak mengenai langkah selanjutnya.

Biden dan Zelensky sepakat untuk bertemu pada 12 Oktober di Jerman. Di sana, Biden akan mengadakan pertemuan kepemimpinan Kelompok Kontak Pertahanan Ukraina.

Usai bertemu dengan Biden, Zelensky bertemu dengan Wakil Presiden Kamala Harris dan menyatakan dukungan kuatnya terhadap Ukraina.

Sebelumnya, Zelensky bertemu dengan anggota Kongres AS di Capitol Hill untuk membahas aspek-aspek penting rencana perangnya dengan Rusia.

Menurut kepala staf Zelenskyi, Andriy Yermak, rencana tersebut, yang rinciannya belum dipublikasikan, mencakup keamanan keanggotaan NATO.

Zelensky mengatakan, rencana kemenangan Ukraina melawan Rusia dipenuhi dengan berbagai poin baik dari segi militer, politik, diplomatik, dan ekonomi.

Tokoh-tokoh penting dari masing-masing bidang berpartisipasi, dan langkah-langkah yang diperlukan bagi Ukraina ditentukan dengan jelas, yang akan menempatkan Ukraina pada posisi terkuat untuk mencapai perdamaian.

Sumber: Anatolia

Joe Baidin bertemu dengan Zelensky di Ukraina

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours