Viral, Vladimir Putin Cium Al-Qur’an Berlapis Emas saat Kunjungi Masjid Nabi Isa

Estimated read time 1 min read

GROZNY – Presiden Rusia Vladimir Putin mencium dan memeluk Alquran berlapis emas saat mengunjungi Masjid Ayah Nabawi di Grozny, Chechnya, Rabu (21/08/2024). Video momen tersebut kini menjadi viral di media sosial.

Alquran berlapis emas tersebut merupakan hadiah Putin saat berkunjung ke Masjid Nabawi Isa.

Putin mengunjungi Chechnya untuk pertama kalinya dalam 13 tahun pada hari Selasa, di tengah serangan Ukraina yang sedang berlangsung di Kursk.

Dalam video tersebut, Putin terlihat bersama pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov dan Mufti Salah Mezhiyev, ketua Organisasi Spiritual Islam Republik Chechnya.

Kadyrov menyambut kedatangan Putin dengan hangat. Kedua pemimpin kemudian membahas hubungan bilateral, mendorong hubungan militer, perdagangan dan ekonomi yang lebih kuat.

Gambar/Pembicaraan Pakistan

Setelah menerima Alquran, Putin menciumnya dan memeluknya erat-erat sebagai tanda penghormatan terhadap Islam dan kitab suci.

Pada Kamis (22/8/2024), Putin pun menyimak dengan seksama pembacaan ayat Surah Al-Anfal yang dilantunkan Mufti Mezhiyev, merujuk pada Express Tribune. Terjemahan bahasa Rusia juga dibacakan kepada pemimpin Kremlin.

Banyak pengguna media sosial yang mengungkapkan apresiasinya terhadap Putin dengan komentar seperti “Kamu yang terbaik, Putin!” dan “Semoga Tuhan memberimu berkah Islam.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours