Kenalkan Annisa Mahesa! Anggota DPR Termuda 2024-2029 Pemilik Gelar Double Degree

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Inilah profil pendidikan Annisa Maharani Azzahr Mahes, anggota DPR termuda yang meraih gelar ganda. Anggota DPR terpilih periode 2024-2029 dilantik hari ini, Selasa (1 Oktober 2024), di Gedung DPR Nusantara.

Di kalangan anggota DPR, nama Annis Maharani Azzahr Mahes menarik perhatian. Di usianya yang baru 23 tahun, ia menjadi anggota DPR termuda periode 2024-2029.

Annisa merupakan anggota parlemen dari Partai Gerindra di dapil Banten II. Pada pemilu legislatif 2024, ia memperoleh total 122.470 suara.

Dapatkan gelar ganda

Perempuan yang akrab disapa Icha ini merupakan putri sulung mendiang Desmond Junaidi Mahesa, aktivis dan politikus Indonesia yang pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009 hingga 2023. Sepeninggal sang ayah, Icha terjun ke dunia politik pada tahun 2023. partai yang juga mendukung ayahnya.

Icha menyelesaikan studinya di dua universitas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia dan Fakultas Bisnis dan Ekonomi di Universitas Melbourne. Lahir pada tahun 2001, beliau mulai mempelajari program studi Manajemen pada tahun 2019.

Sebelum melanjutkan pendidikan tinggi, Annisa tercatat sebagai siswa di SMAN 34 Jakarta, dimana ia aktif di paduan suara Grazia Vocalista.

Setelah 2 tahun belajar di Indonesia dan Australia, Icha lulus dengan gelar B.E dan B.Com seperti yang tertera di Instagram resminya @anisa_mahesa

Sebagai anggota DPR termuda, Icha mengaku sempat khawatir apakah dirinya bisa berkontribusi. Namun, ia yakin bisa mewakili generasinya sebagai agen perubahan.

“Bagaimana kita bisa akses pendidikan lebih inklusif, kesempatan kerja juga lebih inklusif,” jelas DPR @dpr_ri di Instagram.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours