Wali Kota Jakut lepas 108 atlet pelajar untuk ikuti POPProv Jakarta

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim pada Selasa mengundang 108 atlet pelajar untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPProv) Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun 2024 ke-4.

Selamat berjuang, berkompetisi sekuat tenaga dan meraih hasil baik di POPProv 2024,” ujarnya di Jakarta.

Menurutnya, mahasiswa merupakan potensi masa depan yang harus dikembangkan dimanapun dengan cara yang berbeda-beda, dan olahraga menjadi bagian penting untuk mengembangkan potensi generasi baru.

Selain itu, olahraga dapat meningkatkan kehormatan dan harkat dan martabat suatu sekolah, organisasi, daerah atau negara. Bahkan bendera dan lagu kebangsaan dapat dikibarkan dan dinyanyikan di negara lain karena adanya kegiatan olahraga.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara menyambut baik inisiatif Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jakarta Utara untuk merekrut dan mengirimkan atlet pelajar Jakarta Utara ke POPProv IV Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada tahun 2024.

“Ini sebagai upaya pengembangan olahraga dalam rangka peningkatan prestasi khususnya pada masa pelajar,” ujarnya.

Menurut dia, keikutsertaan cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan ini juga perlu dilakukan, karena cabang olahraga tersebut merupakan cabang olahraga yang masuk dalam Pekan Olahraga Nasional (POPNAS).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, Joko Margo Santoso mengatakan, ada 108 atlet pelajar asal Jakarta Utara yang mengikuti POPProv 2024. Mereka akan mengikuti cabang olahraga yang bertiga, sepak bola, takraw, dan voli.

Rombongan yang dikirim adalah siswa SMA, MTS, SMA, Instansi dan MA se-Jakarta Utara, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours