Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang, Jokowi Mania Membela

Estimated read time 1 min read

Jakarta – Belakangan ini publik dihebohkan dengan tudingan persetujuan penggunaan jet pribadi yang dilakukan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesong Pangarp, serta Bobby Nasution yang merupakan menantu Jokowi. Wakil Presiden Jenderal (Vacatum) Jokowi Mania, San Salvato menegaskan izin tersebut hanya berlaku bagi pejabat negara.

Soal ijab kabul atau tidak, pertanyaan berikutnya apakah Kaesang itu pejabat publik atau bukan? ungkapnya dalam acara Suara Rakyat di I News, Rabu (9/11/2024).

Ayman Witaksono yang menjadi pembawa acara kemudian mempertanyakan apakah dugaan persetujuan tersebut juga bisa diutarakan dengan argumen kekuatan bisnis jika Kaesang bukan pejabat publik. “Meski Kaesang (bukan pejabat pemerintah), akan ada teori lain karena ada trade power atau pengaruh dan sebagainya, tentu ada argumen seperti itu,” kata Ayman.

Sun mengatakan, tidak ada salahnya seseorang menggunakan jet pribadi jika untuk keperluan bisnis. Ia melanjutkan, “Kalau ngomong seperti itu, Kaesang juga seorang pengusaha dalam hal ini, jadi tidak apa-apa kalau dia kesana kemari menjalankan bisnisnya, kita tidak bisa melarang semua perbuatannya.”

Ngomong-ngomong, soal penggunaan jet pribadi yang dilakukan Bobby, pihak yang menjelaskannya. “Kalau Bobby sendiri, Bobby sendiri sudah menyatakan dengan jelas bahwa tidak menggunakan APBD berarti tidak menggunakan APBN,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours