AWMUN IX di Korsel bahas perdamaian dunia dan stabilitas global

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Asia World Model United Nations (AWMUN) ke-9 kembali digelar di Seoul, Korea Selatan pada 10-13 Oktober 2024 dengan mengusung tema “Ensuring Peace and Development.”

Dalam siaran pers yang dikeluarkan AWMUN, Rabu, acara tersebut merupakan inisiatif Jaringan Global Internasional yang bertujuan untuk menginspirasi dan memberdayakan generasi penerus melalui kegiatan pendidikan di bidang diplomasi dan hubungan internasional.

AWMUN IX akan menjadi forum bagi ratusan delegasi muda dari 16 negara – dengan jumlah yang semakin meningkat – untuk berdiskusi dan mendiskusikan isu-isu global.

Untuk itu, AWMUN IX akan menghadirkan tiga parlemen besar dengan topik berbeda yang akan menjadi fokus pembahasan delegasi.

Yang pertama adalah UNICEF, yang menangani penguatan perlindungan anak dari kekerasan, eksploitasi, pelecehan dan penelantaran.

Kedua, dari UNESCO dengan topik pemuda dan demokrasi: mengurangi kesenjangan.

Terakhir adalah dari WHO yang akan membahas penyediaan dan perlindungan layanan kesehatan yang dapat diakses di zona konflik.

Dengan hadirnya diplomat muda yang akan bertindak sebagai delegasi, setiap konferensi akan menjadi platform untuk menciptakan solusi praktis terhadap tantangan yang dihadapi dunia saat ini.

Selain delegasi muda, konferensi ini juga akan menghadirkan tokoh-tokoh penting antara lain Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Sulistyanto, Duta Besar Prancis Philippe Bertoux, dan Duta Besar Malaysia Dato ‘Mohd Zamruni bin Khalid.

Konferensi ini akan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal AWMUN IX Spanyol Manuel Campos.

Melalui beragam topik yang dibahas pada setiap konferensi, peserta akan memiliki kesempatan untuk memperluas pemahaman, meningkatkan keterampilan berdiskusi, dan membangun jaringan internasional.

Hingga saat ini, AWMUN telah menjadi wadah bagi ribuan generasi muda untuk lebih memahami potensi global dan pentingnya peran mereka dalam menciptakan masa depan yang lebih baik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours