Hansi Flick sebut Inaki Pena siap gantikan posisi Ter Stegen

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Barcelona Hansi Flick mengatakan kiper Inaki Pena siap menggantikan Marc Andre ter Stegen sebagai kiper utama Barca di sisa musim ini.

Ter Stegen harus ditarik lebih awal saat Barcelona menghadapi Villarreal pada pekan keenam Liga Spanyol. Penjaga gawang Jerman itu kemungkinan besar akan melewatkan sisa musim ini karena cedera lutut kanan.

“Pertama-tama, Inaki melakukan tugasnya dengan sangat baik, di pramusim dan saat latihan, dia juga seorang penjaga gawang profesional, dia telah banyak berlatih untuk menjadi penjaga gawang kami,” kata Hansi Flick kepada AFP Selasa ini.

“Untuk kiper kedua, selalu sulit berkonsentrasi, tapi dari apa yang saya lihat, dia sangat fokus dan siap bermain. Kami punya kepercayaan padanya, tapi kami juga harus melihat apa yang kami lakukan (terhadap situasinya),” imbuh mantan pelatih timnas Jerman itu.

Musim lalu, kiper berusia 25 tahun itu juga ditugaskan mengisi posisi Ter Stegen yang cedera.

Pena memainkan 17 pertandingan di semua kompetisi, kebobolan 32 kali dan hanya mampu mencatatkan tiga clean sheet.

Dengan cederanya Ter Stegen, Barcelona kini harus bangkit karena hanya punya dua tempat kiper di skuad. Selain kepergian Pena, saat ini Barca masih mempunyai kiper berusia 20 tahun yakni Ander Astralaga, sedangkan kiper keempat Diego Kochen (18 tahun) masih belum bisa tampil karena cedera.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours