Abbas: AS Gunakan Segala Cara Cegah Pengakuan Internasional atas Palestina

Estimated read time 1 min read

TEPI BARAT – Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan Amerika Serikat (AS) telah bekerja keras untuk mencegah pengakuan internasional terhadap hak-hak Palestina.

Dalam wawancara dengan kantor berita Rusia TASS setelah pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, Abbas mengatakan: “Amerika Serikat akan menggunakan segala cara dan metode untuk mencegah keputusan yang diambil mencapai konsensus komunitas internasional Palestina.” dalam proses ini bahkan diabaikan.

Dia menekankan bahwa Palestina tidak akan setuju untuk mengecualikan Rusia dari sistem Timur Tengah dalam keadaan apa pun.

Abbas menambahkan, “Moskow selalu mencari dan mencari cara untuk menemukan solusi damai dan mengupayakan solusi yang adil terhadap permasalahan Timur Tengah sesuai hukum internasional.”

Dia menambahkan bahwa AS selalu ingin mengecualikan Rusia dari proses tersebut. Menurut Abbas, Moskow menginginkan pembentukan negara Palestina berdasarkan perbatasan tahun 1967.

“Ini adalah posisi Rusia yang tidak berubah di PBB, Dewan Keamanan dan Majelis Umum, dan posisinya dalam masalah ini kuat dan jelas,” katanya.

“Meski sudah banyak resolusi PBB mengenai masalah Palestina, namun belum ada satupun yang terlaksana,” tegasnya.

Abbas menekankan: “Ketika saya berbicara di hadapan Dewan Keamanan, saya berkata: Anda adalah kekuatan tertinggi di dunia. Namun jika Anda tidak membuat keputusan, ke mana saya bisa meminta bantuan?”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours